Kayu Manis Gerbang Barat Laut Kota Bogor

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor, tepatnya Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang. Melintas Jl Soleh Iskandar yang membelah asimetris, di atasnya terdapat jalan tol layang yang pintunya berada di Kayu Manis. Karenanya, Kayu Manis layak disebut sebagai Pintu Gerbang Barat Laut Kota Bogor.

Sebagai pintu gerbang Kota Bogor, Kayu Manis adalah wajah depan Kota Bogor yang harus mendapatkan prioritas penataan Kota. Karenanya diperlukan alokasi anggaran pembangunan yang mendukung upaya menata wilayah perbatasan menjadi wajahnya Kota Bogor.

Menurut Karnain, antusiasme stake holder Kayu Manis menjadikannya sebagai wajah Kota Bogor tampak dari besarnya usulan anggaran pembangunan yang mencapai 30 Milyar. Hal ini terungkap saat expose rencana kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2022 pada Musrenbang Kelurahan Kayu Manis (10/12) di Halaman Kantor Kelurahan yang dihadiri Karnain, Ketua FPKS DPRD Kota Bogor.

Kebersamaan anggota DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar (tengah) bersama warga Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

“Saya mengapresiasi semangat Lurah dan para Ketua RW yang mengusulkan Rencana Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran 2022. Dengan perspektif Kayumanis sebagai pintu gerbang dan wajah Kota Bogor, ternyata mendorong para RW menyampaikan usulan anggaran untuk pembenahan dan penataan Kayu Manis dengan jumlah akumulatif anggaran yang cukup spektakuler” jelas Karnain.

Karnain melanjutkan, sinyalemen ini harus ditangkap jeli oleh jajaran Pemkot. Agar memberi atensi dukungan anggaran yang optimal guna merespons kebutuhan dan program prioritas di wilayah ini.

“Beberapa program strategis yang menguat akan dialokasikan di wilayah Kayumanis antara lain adalah pembangunan wisma atlet dan GOR Kecamatan. Semoga intervensi program ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Aspirasi yang patut didukung adalah menumbuhkan potensi lokal di RW 11 Kayumanis sebagai salah satu destinasi Agrowisata” pungkas Karnain.