Karang Taruna Desa Gintung Cilejet Turun Tangan Bantu Warga Ajukan BPUM

Antar Daerah157 views

PARUNGPANJANG, Inionline.id – Pengurus Karang Taruna Desa Gintung Cilejet Kecamatan Parungpanjang membantu warga mengusulkan Bantuan Presiden untuk para pelaku Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di desanya tersebut.

Hal itu dilakukan kerena sebagian besar warga penerima bantuan melauli bank BRI penerima BLT untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) atau disebut BPUM mendaftar secara online.

“Kami pengurus karang taruna desa Gintung Cilejet dor tudor kerumah warga membantu pendataan pendaftaran BPUM secara online, “ujar Mardani ketua karang taruna Desa Gintung Cilejet kepada Inionline.id Selasa 08 Desember 2020.

Dani mengatakan, kegiatan karang taruna ber fartisipasi untuk saling membantu warga bekerja sama dengan pemerintah Desa Guntung Cilejet dalam mengatasi pendataan dan mendaftar usulan BPUM online.

Menurutnya, sebagian warga yang memiliki UMKM ini tidak mengerti cara mendaftar bantuan BPUM secara online melalui bank BRI. Setelah ini, warga penerima BLT ldatang ke BRI secara langsung.

“Selain kami datangi kerumah warga kami juga membuat posko pendaftaran bagi warga yang hendak mengusulkan BPUM secara online. Hal itu kami lakukan agar warga yang memiliki usaha UMKM bisa mengusulkan, “imbuhnya. (Mul)