Huawei Mate 40 Pro Menjadi Kamera Smartphone Terbaik Versi DxOMark

Iptek257 views

Inionline.id – Website benchmark kamera ternama yakni DxOMark beberapa waktu lalu mengungkap smartphone yang mengusung kamera terbaik di tahun ini. Juara satu diraih oleh flagship teranyar Huawei yakni Mate 40 Pro.

Mengutip laporan yang dibeberkan oleh DxOMark via Tekno Liputan6.com, Huawei Mate 40 Pro mampu mengungguli Xiaomi Mi 10 Ultra yang sebelumnya diposisi pertama dengan 136 poin.

Sedangkan, smartphone anyar milik Xiaomi tersebut harus cukup puas menyabet penghargaan smartphone dengan kemampuan zoom terbaik.

Walau tidak memiliki kemampuan optical image stabilization, DxOMark menyebutkan kemampuan kamera Mate 40 Pro mengalami peningkatan yang signifikan.

Informasi, Mate 40 Pro hadir dengan konfigurasi tiga kamera berkemampuan 50MP, 20MP (ultra-wide angle), dan 12MP (telephoto).

Dengan kemampuan masing-masing kamera, Huawei Mate 40 Pro juga mampu merekam video hingga 4K dengan resolusi 2160p/60fps.

Lalu merek smartphone apa yang masuk dalam daftar smartphone dengan kamera terbaik? Seperti disebutkan di atas, Mi 10 Ultra menempati posisi kedua dalam daftar dengan skor 133.

Sedangkan untuk posisi ketiga hingga kelimanya ditempati merek-merek smartphone seperti, Huawei P40 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 Pro. Adapun masing-masing ponsel mengantongi skor 132, 130, dan 128 di DxOMark.

Siap Meluncur

Huawei baru saja memastikan akan kembali menambah lini produk smartphone besutannya untuk pasar Indonesia. Kali ini, seri yang akan diboyong ke Tanah Air adalah Huawei Mate 40 Pro.

“Kami sangat bangga dapat dipercaya untuk memperlihatkan teknologi terbaik dari HUAWEI Mate 40 Pro. Kami sudah tidak sabar untuk memperlihatkan seri terbaru dari Mate untuk Huawei fans di Indonesia,” tutur Country Director Huawei CGB Indonesia, Fisher Jiang.

Rencananya, Huawei Mate 40 Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 15 Desember 2020. Menyambut kehadiran produk anyar ini, Huawei juga sudah menyiapkan promosi bagi para pelanggan yang ingin memiliki Mate 40 Pro.