Harapkan Pembibitan Atlet Muda, Anggota DPRD Jabar Gelar Turnamen Bulutangkis Interna di Bogor

Olahraga257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa barat, Iwan Suryawan bersama Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menggelar turnamen internal PB Garuda 2020 di lapangan bulutangkis Villa Citra, Kelurahan Bantar Jati, Kecamatan Bogor utara, Kota Bogor, pada Minggu (06/12/2020).

Dalam turnamen yang digelar selama 2 minggu berturut-turut tersebut sebanyak 30 peserta akan diadu dengan sistem kompetisi penuh.

Menurut Iwan Suryawan ada hal yang menjadi pekerjaan rumah baginya dan pihak-pihak terkait dimana ketika turnamen bulutangkis di Kota Bogor yang saat ini sepi namun tetap ada arah yang dituju yaitu pencarian bibit-bibit atlet muda berbakat dari Kota Bogor.

“Memang turnamen ini sifatnya internal untuk memberikan semangat antar pengurus PB Garuda agar mendapatkan manfaat dari sisi olahraganya,” tutur Iwan.

Namun jika berbicara dari sisi prestasi, Iwan menilai PB Garuda memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar dimana kemampuan PB Garuda melakukan pembinaan atlet sejak usia dini harus diuji terlebih dahulu.

“Mungkin ada harus ada sekolah bulutangkis PB Garuda lalu siapkan dari usia dini, sebetulnya kita juga tantang mereka untuk membangun itu karena kalau hanya sekedar turnamen internal itu hanya jadi olahraga happy saja gitu,” kata Iwan.

Suasana persiapan turnamen internal PB Garuda 2020 yang digelar pada Minggu (06/12/2020).

Politisi PKS ini pun mengungkapkan bahwa ini adalah bagian dari semangat dirinya bersama jajaran Partai Keadilan Sejahtera untuk berkomunikasi dengan klub-klub di Kota Bogor karena dari segi prestasi di cabor bulutangkis, Kota Bogor belum terlalu menggembirakan.

Nana selaku panitia pelaksana turnamen internal PB Garuda 2020 mengatakan bahwa setelah turnamen ini rampung digelar, dirinya berharap PB Garuda memiliki sarana dan prasarana latihan yang memadai.

“Saya mau rekrut anak-anak yang baru SMP, SD kalau bisa, lalu saya sediakan pelatihnya, yang penting sarana,” pungkas Nana.

Selain itu Nana mengatakan bahwa setelah turnamen internal ini, dirinya akan menyelenggarakan turnamen antar komunitas untuk mencari bibit-bibit muda berbakat dari kota hujan.