Hadiri HUT DWP Ke-21, Bupati Bogor: Dukung Kinerja Suami dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Antar Daerah057 views

CIBINONG, Inionline.id Peran serta para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat penting dan strategis untuk mendukung kinerja suami dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat dan pembangunan negara. Hal tersebut dikatakan Bupati Bogor, Ade Yasin saat menghadiri HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-21 yang dilaksanakan secara Virtual di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Jumat (11/12/2020).

“Prestasi, kinerja dan produktivitas suami sebagai ASN sangat dipengaruhi oleh kondisi rumah tangga, untuk itu Dharma Wanita harus turut menjaga integritas suami sebagai ASN. Jangan sampai integritas dan etika suami sebagai ASN terdegradasi karena pengaruh isteri,” kata Ade Yasin.

Ia juga menambahkan, DWP selain mendukung keberhasilan tugas para suami, diharapkan juga berkontribusi dalam pembangunan sebagai mitra pemerintah. “Di Kabupaten Bogor anggota DWP tersebar diseluruh SKPD dan kecamatan. Ini potensi yang luar biasa, sudah selayaknya DWP berperan aktif dan bersinergi untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanganan dampak covid-19, pemberdayaan perempuan, pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak,” tambahnya.

Ade Yasin juga mengajak di momentum HUT Dharma Wanita Persatuan untuk menguatkan tekad bergerak kea rah kemajuan di era digital dan berkontribusi lebih banyak pada masyarakat. “Saya harap para anggota Dharma Wanita Persatuan dapat senantiasa menjadi contoh, teladan bagi lingkungannya dimanapun berada, sehingga menjadi poin positif bagi kredibilitas diri maupun suami ditempatnya bekerja,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bogor, Nurhayati berharap peran DWP lebih terasa manfaat bagi anggota dan masyarakat Kabupaten Bogor. “Perayaan HUT Dharma Wanita Ke-21 kita peringati dengan suasana berbeda karena masih dalam pandemi covid-19. Tapi yang terpenting bukan perayaannya, melainkan kehadiran DWP bisa bermanfaat untuk para anggotanya dan yang terpenting bagi masyarakat. Kedepan DWP bisa semakin maju dan bisa membantu pemerintah dalam membangun Kabupaten Bogor,” ungkap Nurhayati.