Bisnis Rumah Kos Menjadi Mudah Lewat Aplikasi

Inionline.id – Perkembangan teknologi telah mengubah banyak hal termasuk pengelolaan bisnis properti. Bisnis rumah kos salah satu yang ikut berubah dengan adanya layanan virtual kost operator.

Perusahaan prop-tech startup di bidang virtual kost operator sejak kehadirannya pada tahun 2017 lalu terus meningkatkan berbagai layanan maupun bisnisnya untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Saat ini perusahaan tersebut telah mengelola ribuan kamar di 12 sub kota Indonesia termasuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Malang, dan kota-kota besar lainnya.

Menurut Glen Ramersan, CEO & Co Founder RoomMe, ketika banyak sektor bisnis khususnya properti mengalami kendala akibat pandemi Covid-19, pihaknya menangkap adanya kebutuhan untuk digitalisasi mengelola bisnis kos yang lebih mendalam.

“Bisnis sektor ini membutuhkan pemahaman yang mendalam terhadap budaya lokal di Indonesia, market data yang komprehensif, dan dukungan teknologi terkini. Hal itu yang terus kami kembangkan untuk memudahkan pemilik maupun pencari rumah kos sesuai ekspektasinya,” ujarnya.

Rencana ke depan akan terus mengembangkan ekosistem digital rumah kos yang inklusif secara berkesinambungan dengan menyuguhkan layanan pendukung bagi para penyewa kos. Glen menyebut, mengelola rumah kos saat ini menjadi pilihan bisnis dengan potensi pasar yang sangat menguntungkan dan bisa diandalkan.

Layanan untuk aplikasi ini memungkinkan pemilik kos untuk mengelola operasional bisnis kos lewat satu aplikasi mulai dari mendaftarkan puluhan hingga ratusan kamar kos, atur harga sewa dengan cepat, cek data transaksi, data hunian, data pelanggan, proses check in-check out, hingga tarik uang penghasilan (withdraw). Seluruh sistemnya sangat mudah, akurat, transparan, dan real time.

“Kami juga akan terus mencari dan menangkap kebutuhan pasar melalui berbagai platform digital yang akan memudahkan pelanggan dalam mencari rumah kos terdekat hingga reservasi semuanya secara online. Misalnya dengan fitur pencarian kos online yang menyajikan ribuan kamar, sistem reservasi, pengaturan jadwal visit fleksibel, perpanjangan sewa, layanan pelanggan, dan sebagainya,” beber Glen.