Biden Menunjuk Kathleen Hicks Jadi Wamenhan Perempuan Pertama AS

Kesehatan157 views

Inionline.id – Presiden terpilih Joe Biden mencalonkan Kathleen Hicks menjadi Wakil Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS). Jika disetujui senat, Hicks akan menjadi wanita pertama yang menjabat sebagai orang nomor dua di Pentagon.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (31/12/2020) Hicks, telah bekerja di Departemen Pertahanan saat Presiden Barack Obama masih menjabat. Dia menjabat sebagai Deputi bidang Strategi, Perencanaan, dan Pengerahan Pasukan di Pentagon.

Saat ini, Hicks bekerja di think tank, Pusat Studi Strategis dan Internasional di Washington.

Biden yang akan dilantik sebagai Presiden AS pada 20 Januari 2020 juga menunjuk seorang warga sipil lainnya, Colin Kahl untuk jabatan senior di Pentagon. Kahl dulunya juga bertugas di pemerintahan Obama.

Kahl didominasikan sebagai Deputi bidang Politik Departemen Pertahanan AS.

“Mereka tahu Pentagon di dalam dan luar dan berada dalam posisi yang baik untuk menghadapi seluruh tantangan yang dihadapi angkatan bersenjata kami,” kata Biden dalam sebuah pernyataan, termasuk “memulihkan aliansi kami”

Biden telah mencalonkan seorang pensiunan jenderal, Lloyd Austin untuk menjadi Menteri Pertahanan. Jika disetujui senat, Austin akan menjadi orang kulit hitam pertama yang menjadi Menhan AS.