Banjir Kembali Melanda Kawasan Medan Maimun Sumut

Antar Daerah057 views

Medan, Inionline.id – Banjir kembali melanda Gang Merdeka, Medan Maimun, Kota Medan. Banjir kembali terjadi setelah banjir setinggi atap rumah yang sempat melanda kawasan ini surut.

Pada Minggu (13/12/2020), pukul 11.30 WIB, tampak sejumlah rumah yang terendam banjir. Ketinggian banjir terlihat hampir setinggi lutut orang dewasa.

Warga di sekitar lokasi terlihat masih berada di dalam rumah mereka untuk menaikkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi. Terlihat juga anak-anak yang bermain air banjir di lokasi itu.

“Sekitar pukul 04.00 WIB tadi naik airnya,” kata seorang warga bernama Iman.

Iman menduga banjir kembali terjadi karena hujan yang melanda wilayah ini pada Sabtu (12/12) malam. Dia mengatakan banjir memang kerap terjadi di wilayah ini.

“Mungkin karena hujan deras ya tadi malam. Kalau di sini kan sudah sering banjir juga. Tapi ya kalau bisa dicari solusi biar tidak banjir lagi,” ucapnya.

Iman menjelaskan, tidak ada yang mengungsi akibat banjir ini. “Tidak ada (yang mengungsi), barang-barang aja kayak kereta (motor) yang diletakkan di tempat lebih tinggi,” jelasnya.

Wilayah Gang Merdeka ini sebelumnya sempat dilanda banjir dengan ketinggian mencapai atap rumah warga. Banjir itu terjadi pada Jumat (4/12) lalu.