Aice Gandeng GP Ansor Bagikan 150 Ribu Masker Medis di Kabupaten Bogor

Headline157 views

 

KLIKTERUS.COM, CIBINONG – Produsen es krim, Aice Group menggandeng Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Bogor memberikan 150 ribu masker untuk dibagikan kepada masyarakat, di Kabupaten Bogor.

Pembagian masker pada Senin (13/12), guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Brand Manager Aice Group, Sylvana menjelaskan, pihaknya menargetkan memberikan 5 juta masker ke 20 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, yang diperkirakan rampung pada Februari 2021.

“Kami melihat bahwa masyarakat masih butuh masker. Saat ini, kami memproduksi sendiri masker yang sudah lolos uji Kementerian Kesehatan. Masker produksi kami, tidak diperjualbelikan tapi khusus untuk dibagikan lewat CSR kami,” kata Sylvana.

Dia mengungkapkan, Kabupaten Bogor merupakan daerah ke-8 yang diberikan masker. Kata Sylvana, Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk yang besar dan tingginya kasus Covid-19, mendapat perhatian oleh Aice untuk masuk program CSR mereka.

“Ini kami bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden dan GP Ansor. Nanti yang mendistribusi masker itu teman-teman dari Ansor maupun Banser. Kami harapkan sumbangsih kecil ini bisa berguna dan membebaskan masyarakat dari Covid-19,” kata dia.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor,  Damiry Al Ghozaly mengatakan, 150 ribu masker ini akan didistribusikan ke 10 titik desangan sasaran pusat-pusat keramaian, seperti pasar, pedagang kaki lima dan perguruan tinggi.

“Tadi sudah sudah diberikan secara simbolis untuk petugas kebersihan. Ini kerja sama yang baik antara pihak swasta dengan pemerintah daerah. Mudah-mudahan penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor segera mereda,” katanya. (Mul)