3 lembaga Survey Ternama Menangkan Pasangan Hero

Inionline.id, PALI—Dipastikan menang pasangan Hero, Heri Amalindo dan Soemardjono dari pasangan calon nomor 02 pada pilkada Kabupaten Pali 2020. Hal tersebut Dinyatakan lantaran tiga lembaga survey nasional (Indikator, SMRC, dan LSPN) yang menyatakan bahwa pasangan Hero menang mutlak dengan komposisi yang sangat jauh perbandingannya.

Melihat dinamika politik Kabupaten PALI, Abdul Hamid, Konsultan Politik Visi Indonesia Strategis menjelaskan bahwa, Dengan spare yang sangat jauh di berbagai survey ini, maka sangat tidak mungkin paslon 01 bisa mengejar walaupun memainkan money politik yang massif.

“Karena dengan elektoral diatas 70% versus 20% dan efektitas money politik di Pali sangat rendah maka bisa dipastikan Heri Amalindo akan memimpin Pali kembali,” jelas Cak Hamid Sapaan Akrabnya, Selasa (08/12/20).

Hasil Survei Indikator Di Pilkada Kab. PALI 2020

Seperti diketahui bahwa lembaga Survei Indikator dijelaskan dalam temuan surveinya pada 20 November sampai dengan 05 Desember elektabilitas 01 Devi Harianto-Darmadai Suhaimi (DHDS) 31.58%, dan 02 Heri Amalindo-Soemardjono (HERO) 65.26%.

 

Sedangkan Survei SMRC pada bulan Juli-November bahwa Elektabilitas paslon 02 (HERO) mendapat 70.4% sedangkan Paslon 01 (DHDS) hanya mendapatkan 24.3%

Hasil Survey SMRC Di Pilkada Kab. PALI 2020

Kemudian dalam rilis survei LSPN yang dirili pada bulan november juga menjelaskan bahwa elektabilitas Paslon 01 DHDS mendapatkan 22.3% masih sangat tidak mungkin bisa menyalip Paslon 02 (HERO) yang mendapatkan 72.5%.

Hasil Survei LSPN Pada Pilkada Kab. PALI 2020

Cak Hamid juga berpendapat, langkah apapun yang akan dilakukan oleh DHDS termasuk politik uang tidak akan bisa merubah nasib Hari Amalindo memimpin sekali lagi sebagai Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). (Har).