Silahturahmi Anggota DPRD Jabar dan Club Jantung Kota Bogor, Lahirkan Sinergitas Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan257 views

Bogor, Inionline.Id – Tanpa mengenal lelah anggota komisi V DPRD Jabar, Iwan Suryawan menggelar forum silahturahmi bersama Club Jantung Kota Bogor, di Hotel Permata, Jalan Padjajaran, Kota Bogor, pada Senin (16/11/2020).

Dalam gelaran acara yang dihadiri puluhan orang tersebut tentu saja tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan mewajibkan seluruh peserta memakai masker.

Menurut Iwan Suryawan, forum silahturahmi ini merupakan bentuk dari upaya masyarakat atau komunitas Jantung Kota Bogor untuk terus di dukung eksistensinya oleh berbagai elemen masyarakat.

“Kita patut mendukung perkembangan komunitas ini karena dalam posisi sekarang dengan angka kasus kematian jantung cukup besar harus diadakannya kewaspadaan dini bagi masyarakat, sehingga organisasi ini melakukan aksi turun langsung ke masyarakat, menjaga jantung untuk tetap sehat jadi tidak hanya sekedar senam saja tetapi juga masyarakat yang ikut kegiatannya termasuk senam didalamnya,” ujar Iwan.

Selain itu menurut politisi PKS ini, beberapa program yang dirancang oleh kepengurusan baru Club Jantung Sehat tingkat Jawa Barat dari remaja hingga usia lanjut semuanya menjaga kesehatan jantung masyarakat.

“Tentunya kita akan terjemahkan program-program tersebut di Club Jantung Sehat Kota Bogor dan tentunya bertahap kita penataan organisasi terlebih dahulu, penataan pelatih-pelatihnya dulu, club-clubnya dulu termasuk program untuk remaja nanti kita perbaiki dulu,” pungkas Iwan.

Sambutan Ketua BPKJ Kota Bogor, Teguh Rihananto, pada Senin (16/11/2020).

Ketua Club Jantung Kota Bogor, Teguh Rihananto pun menambahkan bahwa tujuan utama digelarnya acara ini adalah untuk bersilahturahmi karena lama tidak bertemu akibat PSBB pandemi Covid-19.

“Kebetulan juga ada kepengurusan BPKJ Provinsi Jawa Barat yang baru, dan juga YJI yang baru, makanya kita permintaanya kami sambut sekalian juga reses dari anggota DPRD Provinsi Jabar pak Iwan Suryawan, karena beliau termasuk insan yang perhatian terhadap masalah jantung sehat,” tutur Teguh.

Dirinya pun mengatakan bahwa kondisi saat ini Club Jantung Kota Bogor masih menunggu arahan dari BPKJ Provinsi Jawa Barat, dari situ Club Jantung Kota Bogor baru akan melakukan rapat pembahasan dan akan diteruskan oleh kepengurusan yang baru karena ada perpanjangan.

Soegiana selaku Ketua Badan Pelaksana Club Jantung (BPKJ) provinsi Jawa Barat yang baru dilantik mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi BPKJ dan Ketua YJI Jabar serta Ketua BPKJ Kota Bogor bersama pengurus untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan BPKJ Kota Bogor.

“Dan wacana dari bapak Ketua YJI provinsi Jawa Barat memiliki wacana untuk membentuk yayasan jantung di masing-masing Kabupaten Kota, dan InshaAllah nanti akan dimulai dari Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok yang masuk wilayah kerja 1, anggota di bawah sangat antusias sekali, nanti tidak hanya senam saja tetapi bisa konsultasi terkait kesehatan jantung ketika ada yayasan jantung cabangnya, dan kalau ada yang tidak mampu operasi jantung maka yayasan jantung bisa membantu mengkoordinir melakukan operasi jantung dengan berkoordinasi dengan yayasan jantung pusat,” tutup Soegiana.