Nintendo Switch Pro Akan Menggunakan Layar Mini-LED

Iptek157 views

Inionline.id – Salah satu kabar terbaru soal konsol portabel Nintendo Switch Pro yang akan meluncur tahun depan, kembali ramai di penjuru internet.

Berdasarkan laporan terkini, konsol Nintendo Switch tahun depan ini akan hadir dengan teknologi layar yang baru.

Nintendo akan meluncurkan Switch Pro dengan teknologi layar baru Mini-LED.

Adapun teknologi ini akan dipasok oleh produsen panel layar asal Taiwan, yaitu Innolux.

Dengan teknologi Mini-LED, Nintendo bermaksud ingin meningkatkan rasio kontras di konsol barunya ketimbang menggunakan layar berpanel LCD.

Tak hanya itu, perusahaan asal Jepang tersebut mengandalkan teknologi Mini-LED di Nintendo Switch Pro untuk memproduksi gamut warna hitam yang lebih pekat ketimbang dari panel layar LCD.

Laporan ini sejalan dengan bocoran informasi yang sudah lebih dulu beredar, seperti daya tahan baterai selama 48 jam hingga dukungan 4K.

Bila memang Nintendo memilih untuk menggunakan teknologi layar dari Innolux, ini berarti menandakan perusahaan pisah dengan produsen besar lainnya, yaitu Sharp dan Japan Display Inc.

Nintendo Switch Pro

Sebelumnya, leaker kenamaan dan orang dalam di industri gim, AestheticGamer, buka suara tentang kabar apakah Switch Pro itu benar adanya.

“Berdasarkan peluncuran gim Switch baru-baru ini, dengan frame rate yang dibuka merupakan tanda pertimbangan pembuat gim dan perusahaan untuk perkenalkan konsol Switch Pro,” sebagaimana dikutip dari akun Twitter-nya.

Dia juga menambahkan, “Ini seharusnya memungkinkan gim yang dirilis dapat di-boost performanya dengan lebih mudah saat dimainkan di Switch Pro.”