Erni Sugiyanti Perkuat Pernyataan Ridwan Kamil Terkait Kualitas Tenaga Kerja Jawa Barat

Ekonomi557 views

Bandung, Inionline.Id – Terkait penyesalan banyak pabrik yang hengkang dari Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan bahwa Jawa Barat punya keunggulan dari sisi produktivitas SDM hingga sarana dan prasarana. Sehingga dia mengklaim, bila perusahaan atau pabrik yang telah pindah dari Jawa Barat gara-gara upah tinggi, justru kini menyesal.

“(Pabrik) yang sudah pindah ke provinsi lain menyesal juga. Upah boleh murah tapi produktifitas rendah,” ujar Kang Emil, nama panggilan Ridwan Kamil dalam diskusi Terobosan Kepala Daerah di Tengah Pandemi dan CNBC Indonesia Indonesia Award Best Regional Leaders, Jumat (23/10/2020).

Anggota komisi III DPRD Jawa Barat fraksi PKB, Erni Sugiyanti pun menguatkan pernyataan Ridwan Kamil tersebut dimana menurut legislator asal Kabupaten Bogor tersebut kualitas tenaga kerja Jawa Barat sangat handal.

“Kita berharap dari situasi banyak investor yang pindah dari Jawa Barat ke daerah lain karena merasa Jawa Barat upahnya lebih mahal dibanding daerah lain, hal ini tidak menjadi masalah karena sesungguhnya Jawa Barat siap betul dengan tenaga kerja yang handal, tenaga kerja yang kompeten sehingga akan menguntungkan untuk berinvestasi di Jawa Barat,” pungkas Erni, Sabtu (24/10/2020).