Ekonomi Jawa Barat Limbung dihantam Covid-19, Erni Sugiyanti Pastikan Pemprov Bersama DPRD Jabar Genjot Pemulihan

Ekonomi157 views

Bandung, Inionline.Id – Hampir satu tahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia tidak terkecuali Jawa Barat, hal tersebut tentu membuat limbung ekonomi baik dari tingkat daerah hingga pusat.

Anggota komisi III DPRD Jawa Barat fraksi PKB, Erni Sugiyanti memastikan bahwa DPRD Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus mendorong peningkatan ekonomi ke arah yang lebih baik.

“Kita mengalami Corona begini sehingga banyak mengalami penurunan pendapatan dan ini juga menjadi pemicu bagi DPRD dan pemda untuk terus memacu sektor-sektor perekonomian yang bisa dijadikan sebagai penghasil untuk menambah pendapatan Jawa Barat,” tutur Erni pada Jum’at (30/10/2020).

Menurut hitungan, tahun 2021 Jawa Barat akan defisit, akan tetapi tentunya seluruh pihak harus terus optimis agar bisa memenuhi semua program serta mendatangkan banyak investor ke Jawa Barat sehingga kondisi 2020 tidak terjadi lagi di 2021.

Pemprov Jabar sendiri terus melakukan inovasi di berbagai sektor agar pemulihan ekonomi di tanah pasundan bisa segera pulih.