Direktur Utama BUMN Milenial Pilihan Erick Thohir untuk Jasamarga Bali

Ekonomi157 views

Inionline.id – Menteri BUMN Erick Thohir memamerkan sosok I Ketut Adiputra Karang, Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol. Dirut BUMN milenial pilihannya itu baru menginjak usia 31 tahun.

Erick menyebut Adi sebagai salah satu talenta muda BUMN yang seharusnya menjadi contoh anak-anak muda Indonesia lainnya.

Pasalnya, dia mengaku anak buahnya yang satu ini terus berusaha mengembangkan diri menjadi pribadi yang berakhlak, jujur, dan bertanggung jawab. Ini sejalan dengan moto BUMN di bawah kepemimpinan Erick.

 

“31 tahun, Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, I Ketut Adiputra Karang, salah satu talenta muda BUMN. Menjadi salah satu direksi termuda BUMN tidak mudah dan butuh kerja keras,” ujar Erick lewat akun Instagramnya @erickthohir, dikutip Senin (23/11).

Lebih lanjut ia juga berpesan kepada jajarannya untuk tidak menyerah dan terus berinovasi demi mewujudkan Indonesia maju.

Erick bukan baru kali ini saja menyanjung staf muda BUMN. Sebelumnya, ia juga sempat memuji Achmad Didi Ardianto, kader BUMN muda yang didapuk menjadi Direktur Utama PT Garam (Persero) dari posisi sebelumnya di PT Freeport Indonesia sebagai direktur.

Usia Achmad yang terbilang muda disebut Erick tidak menjadi alasan untuk tak menjadikannya bos di perusahaan negara. Asal siap dan mampu, Erick mengaku tidak segan menarik talenta dari luar perusahaan.

“Kami nggak segan-segan menarik orang dari luar orang yang dirasa terbaik, contoh Dirut PT Garam tadinya di Freeport, usianya masih muda. Dikasih challenge (tantangan) dia mau, alhamdulillah,” imbuh Erick beberapa waktu lalu.