Ciwaringin Bogor Kurang Posyandu, Iwan Suryawan Berikan Solusi

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan menggelar reses I tahun sidang 2020-2021 di kantor Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor, pada Kamis (05/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, hadir sebanyak 25 orang kader posyandu Kelurahan Ciwaringin, Lurah Ciwaringin, Yayat Supriatna beserta istri, Babinsa serta Babinmas setempat, dan anggota DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil.

Aspirasi yang menarik adalah ketika koordinator Posyandu RW 08 (Susan) dan RW 03 (Ucun) menyatakan bahwa di wilayah mereka sama sekali tidak memiliki posyandu.

Hal ini ditanggapi Iwan Suryawan dengan melakulan pemetaan masalah terlebih dahulu untuk menemukan solusi yang cepat, tepat, dan aman.

“Yang pertama kita lakukan adalah inventarisir tentang kebutuhan, secara umum yang namanya Posyandu sudah merata ketika sarana prasarana, fasilitas kurang dan segala macam, karena memang kemampuan keuangan pemerintah untuk membangun ini terbatas,” tutur Iwan.

Lanjut, menurut mantan wakil ketua DPRD Kota Bogor ini yang dirinya akan bangun adalah agar swadaya masyarakatnya juga muncul.

“Karena keberadaan Posyandu ini untuk kepentingan masyarakat, kepentingan kesehatan masyarakat juga, hal yang tadi muncul dengan segala kekurangannya, ibu-ibu paling suka menyampaikan hal itu, maka dari itu nanti akan kita tindak lanjuti bersama-sama ke lapangan bersama dengan mereka, mana yang bisa ditindak lanjuti secara pribadi atau mana yang oleh pemerintah,” kata Iwan.

Menurutnya, masyarakat harus bisa memilah itu, jangan semua oleh pemerintah akan tetapi partisipasi masyarakat juga muncul, hal itulah yang akan Iwan Suryawan kembangkan kedepannya.

Simbolis penyerahan masker & jersey dari anggota DPRD Jawa Barat (Iwan Suryawan) kepada Lurah Ciwaringin (Yayat Supriatna) pada Kamis (05/11/2020).

Dalam kesempatan reses tersebut Iwan Suryawan juga menyerahkan bantuan masker dari Pemprov Jabar serta secara pribadi sebagai bentuk apresiasi dirinya terhadap kader Posyandu Kelurahan Ciwaringin, Iwan Suryawan memberikan jersey kader kepada seluruh peserta yang hadir.

Yosi Juwita selaku Kepala Koordinator PKK Kelurahan Ciwaringin memberika apresiasi terhadap kepedulian Iwan Suryawan kepada para kader Posyandu di wilayahnya.

“Alhamdulillah berbentuk bantuan dari pak haji Iwan ini sangat mendukung kader Posyandu Kelurahan Ciwaringin, untuk kemajuan Posyandu juga seperti tadi tidak ada Posyandu dan ditanggapi dengan cekatan, InshaAllah kedepannya bisa lebih maju lagi untuk Kelurahan Ciwaringin,” tutup Yosi.