Akhirnya Gareth Bale Mencetak Gol Lagi untuk Tottenham Hotspur

Inionline.id – Gareth Bale sukses mencetak gol pertamanya sejak pulang ke Tottenham Hotspur. Kian terasa manis karena gol tersebut juga mampu mengantarkan The Lilywhites menyegel kemenangan.

Di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (2/11) dini hari WIB, tuan rumah menghadapi Brighton & Hove Albion di Liga Inggris. Skuad asuhan Jose Mourinho unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat penalti Harry Kane, yang diberikan wasit seusai sang penyerang dilanggar Adam Lallana di kotak terlarang.

Brighton lalu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56, sewaktu Tariq Lamptey menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris. Dalam keadaan imbang, Bale pun hadir sebagai pemecah kebuntuan.

Ia dimasukkan Mourinho pada menit ke-70, menggantikan Erik Lamela. Tiga menit berselang, pemain asal Wales itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan crossing Sergio Reguilon, Bale menanduk bola, menggetarkan gawang Robert Sanchez sekaligus memastikan raihan tiga poin.

Seusai laga, Bale jelas ikut menjadi sorotan. Bagaimana perasaannya mencetak gol lagi untuk Tottenham setelah lebih dari tujuh tahun lamanya?

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 01: Gareth Bale of Tottenham Hotspur celebrates with teammates Heung-Min Son and Sergio Reguilon after scoring his sides second goal during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Brighton & Hove Albion at Tottenham Hotspur Stadium on November 01, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)

“Rasanya luar biasa. Kamu hanya ingin masuk ke lapangan dan melakukan tugasmu untuk tim. Saya bekerja untuk tim dan cukup beruntung bisa mencetak gol,” ujar Bale kepada Sky Sports.

“Jelas yang tadi itu umpan luar biasa dari Sergio Reguilon dan saya hanya ada di posisi dan waktu yang tepat. Semua orang selalu membicarakan soal individu, tapi saya adalah pemain yang bekerja untuk tim, saya senang bisa membantu tim sekalipun harus disuruh bertahan.”

“Yang paling penting adalah hasil kolektif. Kami terus berkembang. Sekalipun membuat kesalahan, kami justru belajar dari situ, mengubahnya menjadi hal positif,” kata eks pemain Real Madrid itu.

Tottenham kini menempati urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin, tertinggal dua angka saja dari Liverpool yang ada di puncak. Gareth Bale pun menjawab diplomatis soal ini.

“Situasinya amat kompetitif, kami tahu kami tak boleh terlena. Ada sejumlah tim hebat, jadi kami hanya perlu bekerja sekeras mungkin,” pungkasnya.