Abdul Muiz Ajak Dinas Mitra Komisi V Lebih Tingkatkan Sinergitas

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota Komisi V DPRD Jabar, Abdul Muiz bersama pimpinan dan jajaran komisi V melakukan kunjungan dan rapat kerja ke Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Asuhan Anak (PSAA), Cibalagung, Kota Bogor, pada Rabu (04/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Muiz menyampaikan agar dinas-dinas yang menjadi mitra komisi V DPRD Jawa Barat agar lebih meningkatkan sinergitas antara eksekutif dengan legislatif.

“Koordinasi antara Dinsos dan BPBD Jabar yang memungkinkan untuk mengajak komisi V untuk turun bersama ke wilayah agar sinergitas lebih erat serta bantuan yang turun setiap ada bencana masih minim sekali,” ujar Muiz.

Dirinya mencontohkan ketika banjir bandang Sukabumi belum lama ini, Komisi V hanya diberikan 10 kotak kontainer kecil bagi wilayah terdampak bencana.

“Saya berharap ada standard minimun bantuan bencana dengan jumlah yang lebih banyak, kami mendukung agar stok yang dibawa ke daerah bencana menjadi skala prioritas,” tegas Abdul Muiz.

Dodo Suherman pun menerima masukan komisi V DPRD Jabar dalam rapat kerja tersebut dan berharap agar komisi V DPRD Jabar dapat meningkatkan anggaran Dinsos untuk tahun 2021.

“Alhamdulillah di 2021 anggaran kami 11 miliar, mudah-mudahan ini bisa lebih memberikan ketersediaan jadi kalau ada yang membutuhkan kita siap-siap terutama merespon apa yang diminta Dinas Sosial kabupaten/kota,” pungkas Dodo.