3 Tips Membeli Smartphone Spek Tinggi dengan Harga Murah

Iptek057 views

Inionline.id – Smartphone tak bisa dimungkiri adalah sebuah teknologi yang berkembangnya terlalu cepat. Dalam beberapa bulan saja, smartphone baru kita sudah akan tertinggal teknologi dengan keluaran yang terbaru

Oleh karena itu, banyak sekali smartphone papan atas yang memenuhi e-commerce untuk dijual bekasnya. Tak jarang kita tergoda melihatnya, terlebih harganya jadi tidak terlalu tinggi namun memiliki spesifikasi yang masih bagus.

berikut trik yang bisa Anda lakukan ketika ingin membeli smartphone murah dengan kualitas bagus.

1. Membeli Smartphone Refurbished

Membeli smartphone yang telah diperbaharui sebelumnya atau lebih dikenal sebagai refurbised, mempunyai peluang mendapatkan harga yang lebih murah dari harga aslinya.

Untuk menghindari terjadinya masalah yang muncul karena smartphone sudah diperbaharui sebelumnya, Anda harus mempunyai pemahaman tentang smartphone yang telah diperbaharui.

Biasanya, ketika ponsel diperbaharui maka akan mendapatkan keuntungan seperti layar baru, prosesor memori dan masih banyak lagi. Karena smartphone ini telah diperbaharui, maka Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga aslinya.

Mari lanjut ke laman selanjutnya, kita akan bahas soal fitur dan umur smartphone yang sangat mempengaruhi harga.

FItur dan Umur

2. Hilangkan Fitur yang Tidak Dibutuhkan

Ketika Anda menemukan smartphone dengan fitur yang bagus, tetapi mempunyai harga premium dan fitur-fitur yang ada didalamnya tidak terlalu dibutuhkan.

Sementara pada saat yang sama, Anda menemukan smartphone yang mempunyai merek sama dengan fitur-fitur yang Anda butuhkan, tetapi harganya berbanding jauh dengan smarphone yang ditawarkan sebelumnya.

Sebaiknya, Anda lebih memilih smartphone dengan fitur yang Anda butuhkan. Bukan hanya lebih murah harganya, Anda juga tidak perlu repot-repot menghapus fitur yang tidak dibutuhkan.

 

3. Memilih Model Lama

Anda akan mendapatkan smartphone dengan harga yang murah melalui cara membeli smartphone spesifikasi tinggi namun di versi lama atau model lama.

Produsen pasti memproduksi smartphone terbarunya dalam waktu dekat atau dengan jarak waktu yang tidak ditentukan. Sehingga versi yang lama akan turun juga harganya.

Biasanya versi terbaru dari smartphone akan menawarkan fitur yang tidak terlalu jauh dari versi sebelumnya. Jadi, Anda tidak akan kehilangan fitur yang sama walaupun versi smartphone Anda versi lama.