Tekan Penyebaran Covid 19 Komisi I DPRD Jabar Tinjau Operasi SIPELEM dan SICAPLANG

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meninjau langsung pelaksanaan operasi gabungan SIPELEM dan SICAPLANG yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat, di Taman Wisata Matahari, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/10/2020).

Sekretaris Komisi I DPRD Jabar, Sadar Muslihat mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dan menjalankan protokol kesehatan.

Di kawasan Taman Wisata Matahari ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah terutama daerah yang dikategorikan zona merah.

“Walaupun penduduk disini relatif zona hijau daerahnya, tapi karena pengunjungnya dari berbagai daerah maka mereka harus juga ikut disiplin melaksanakan protokol kesehatan” Ujar Sadar.

Disamping itu, Satpol PP Provinsi Jawa Barat bersama Komisi I DPRD Jabar memberikan edukasi dan membagikan masker kepada masyarakat secara langsung dengan harapan bisa menjadi upaya dalam menekan penyebaran Covid 19.

Sadar juga meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar memperhatikan penganggaran untuk penegakan aturan ini masih sangat kecil.

Sadar berharap ada keseimbangan antara aturan dengan sarana prasana yang memadai dengan tujuan untuk menjaga para pelaksana dilapangan tetap dalam kondisi prima.

“Kita tidak ingin para pelaksana dilapangan menjadi korban nanti, tentu imunitasnya harus dijaga juga dengan peningkatan gizi, olahraga juga nah ini harus juga dibantu” Pungkas Sadar.