Menjelang Akhir Tahun, Pengembang Kembali Tebar Diskon

Inionline.id – Sisa tiga bulan tahun ini dimanfaatkan kalangan pengembang untuk menebar berbagai program kemudahan untuk pembelian produk propertinya. Pengembang SML misalnya, menerapkan periode terkahir dari program Move In Quickly yang memberikan diskon hingga 20 persen, pembebasan biaya-biaya, dan berbagai promo lainnya.

Menjelang tutup tahun 2020 ini kembali dimanfaatkan kalangan pengembang untuk menebar program kemudahan pembelian produknya. Jelang tutup tahun lazim digunakan pengembang untuk menghabiskan stok produksi maupun menggenjot penjualan untuk bisa mencapai target tahunan sehingga berbagai program kemudahan pembelian dikeluarkan.

Salah satunya pengembang nasional Sinar Mas Land (SML) yang kembali meluncurkan program Move In Quickly yang memberikan kemudahan pada konsumen untuk pembelian rumah, apartemen, ruko, kios, maupun kaveling siap bangun di seluruh produk yang dikembangkan SML di berbagai kota Indonesia.

Program Move In Quickly sendiri diberlakukan pada tahun ini dan ini merupakan periode terakhir untuk tahun 2020. Program ini dimulai dari periode Maret-Juni dengan diskon 20 persen, Juli-September dengan diskon 15 persen, dan sekarang memasuki periode tiga Oktober-Desember 2020 yang merupakan periode terakhir.

Menurut Managing Director Strategic Business & Services SML Alim Gunadi, program Move In Quickly ini dikeluarkan untuk membantu masyarakat memiliki properti yang tepat khususnya saat ada berbagai kesulitan karena pandemi Covid-19. Untuk itu pada periode terakhir promo ini SML tetap mengupayakan bisa memberikan penawaran terbaik bagi konsumen yang belum berkesempatan membeli pada periode sebelumnya.

“Pada periode terakhir ini konsumen bisa mendapatkan diskon 10 persen untuk pembayaran tunai dan ada subsidi uang muka lima persen dari kami untuk pembelian unit ready stock. Untuk produk under construction kemudahannya bisa mencicil uang muka lima persen sebanyak enam kali ditambah dengan diskon lagi lima persen untuk nilai akadnya,” ujarnya.

Selain berbagai diskon ini konsumen juga masih akan mendapatkan berbagai kemudahan lain dari sisi pembebasan biaya-biaya. Beberapa biaya yang dibebaskan yaitu biaya BPHTB untuk unit ready stock, biasa asuransi, provisi, dan administrasi. Konsumen yang membeli secara tunai juga akan mendapatkan benefit tambahan berupa deposito senilai hingga ratusan juta tergantung harga unit yang dibeli.

Konsumen yang ingin membangun sendiri rumahnya bisa membeli kaveling siap bangun. Beberapa keuntungan yang ditawarkan untuk pembelian kaveling yaitu diskon langsung sebesar 20 persen untuk pembelian tunai maupun KPR ekspres. SML juga menyiapkan subsidi sebesar 15 persen untuk maksimum harga properti Rp2,5 miliar.

Untuk program DP 20 persen yang dicicil 12 kali, konsumen juga akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen. Masih ada benefit lain yaitu gratis biaya pengalihan satu kali dan bebas biaya BPHTB apabila konsumen melakuan AJB dalam waktu maksimal dua tahun setelah serah terima kavlingnya.

“Khusus untuk periode terakhir program Move In Quickly ini konsumen akan memiliki kesempatan mendapatkan tambahan diskon hingga lima persen melalui roda putar (spin wheel). Kami berharap dengan berbagai program kemudahan ini masyarakat bisa mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan produk properti yang diidemkannya selama ini,” imbuh Alim.

Ragam produk yang ditawarkan SML dalam program Move In Quickly ini tersebar di berbagai area. Di Jakarta ada The Elements, Southgate, dan Aerium, Tangerang ada BSD City, Marigold-Nava Park, Akasa, dan Taman Banjar Wijaya, Cibubur Kota Wisata dan Legenda Wisata, di Batam The Nove at Nuvansa Bay, Surabaya Wisata Bukit Mas dan Apartemen Klaska, dan di Balikpapan Grand City.

Sementara beberapa bank yang telah bekerja sama untuk program Move In Quickly antara lain Bank Mandiri, Bank BCA, Bank CIMB Niaga, Bank Permata, Maybank, Bank UOB, Bank Mandiri Syariah, Bank BNI, Bank CCB, Bank BTN, dan sebagainya.