Mendy Tak Ingin Menjadi The Next Petr Cech di Chelsea

Inionline.id – Edouard Mendy mengaku enggan dibandingkan Petr Cech di Chelsea. Meski begitu, ia tak memungkiri Cech punya peran besar atas kepindahannya ke Stamford Bridge.

Mendy menjadi tembok kukuh di bawah mistar gawang Chelesa saat bermain imbang 0-0 dengan Sevilla pada matchday pertama Grup E Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Kiper timnas Senegal ini membuat dua penyelematan dengan berhasil mencatatkan cleansheet.

Penampilan apiknya di laga ini membuat manajer Chelsea, Frank Lampard, menilai bahwa Mendy layak untuk menjadi kiper nomor satu timnya. Ia memang diproyeksikan menjadi kiper utama Chelsea saat didatangkan dari Rennes karena Kepa Arrizabalaga kerap membuat blunder.

“Kini dia adalah yang nomor satu, tapi itu selalu diperebutkan. Cara dia bermain membuat saya senang,” ujar Lampard dikutip dari BBC.

Kepindahan Mendy ke Stamford Bridge sendiri tak lepas dari peran besar Petr Cech. Pria yang kini menduduki posisi sebagai Direktur Olahraga Chelsea tersebut dilaporkan memberi rekomendasi kepada The Blues untuk merekrut Mendy.

Hal ini membuat Mendy digadang-gadang sebagai The Next Cech karena didatangkan sebagai pilihan legenda The Blues itu. Apalagi, Cech dan Mendy juga punya jejak karier yang mirip karena sama-sama merapat ke Chelsea dari Rennes.

Mendy mengaku begitu berterima kasih kepada Cech yang telah membawanya ke Stamford Bridge. Namun, ia menegaskan tak mau disebut The Next Cech karena ingin menunjukkan permainan terbaiknya sendiri.

“Saya menyadari bahwa Petr Cech telah menonton pertandingan saya selama beberapa tahun. Saya sangat senang ketika dia mengatakan menyukai sikap dan penampilan saya,” kata Mendy dikutip dari situs resmi Chelsea.

“Jadi setelah musim saya di Rennes, tawaran datang dari Chelsea dan merupakan kebanggaan besar bagi saya untuk bergabung dengan klub ini. Saya berterima kasih kepada Petr dan juga Christoph (Lollichon – staf pelatih Chelsea dan mantan pemain Rennes) yang memantau saya.”

“Saya menyadari ekspektasi yang besar untuk penjaga gawang di Chelsea. Namun, saya tidak ingin membuat diri saya tertekan dan membandingkan penampilan saya dengan legenda di sini. Tujuan saya adalah untuk terus maju dan membantu tim meraih kesuksesan,” tegas Mendy.