Mencegah Macet, KM 44-46 Tol Jagorawi Arah Puncak Diberlakukan Contraflow

Berita357 views

Inionline.id – PT Jasamarga (Persero) memberlakukan contraflow di ruas jalan Tol Jagorawi yang menuju ke arah Puncak, Bogor, Jawa Barat. Contraflow diberlakukan untuk mencegah kemacetan lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak, Bogor.

“Untuk saat ini benar diberlakukan contraflow yang menuju ke arah Sukabumi, tepatnya di KM 44 poin 500 ya,” kata petugas call center Jasamarga, Diah saat dihubungi detikcom, Kamis (29/10/2020).

Contraflow dibelakukan mulai dari KM 44 hingga ke KM 46. Dimulai pukul 07.00 WIB hingga waktu situasional.

“Sampai dengan KM 46 poin 500,” ujar Diah.

Hingga pukul 07.00 WIB memang belum ada kepadatan di Tol Jagorawi arah Puncak hingga Sukabumi. Namun Jasamarga mulai menerapkan contraflow guna antisipasi kepadatan kendaraan.

“Untuk antisipasi kepadatang yang menuju ke arah Puncak atau ke arah Gadok,” ujar Diah.

“Untuk saat ini informasinya terpantau ramai lancar,” imbuhnya.

Sebelumnya, Satlantas Bogor melarang bus dan truk melintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, selama libur panjang dan cuti bersama. Meski begitu, masih ada sejumlah bus dan truk yang tetap melintas sehingga ditindak polisi.

Satlantas Bogor dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penyekatan bus dan truk di sekitar rest area Tol Jagorawi KM 45, Rabu (28/10). Sejumlah bus dan truk pun diberhentikan petugas.