MENAKER DUKUNG KADER NU LAHIRKAN ALAT DISINFEKTAN MODEL BARU YANG INOVATIF

Ekonomi057 views

Inionline.id – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah menginginkan program Manajemen Pencegahan Covid-19 (Mang Covid) bisa dijadikan role model secara nasional. UMKM tidak terlepas dari dampak buruk pandemi Covid-19. Berbeda dengan krisis 1998, yang dampak buruknya lebih mengena pada usaha besar, maka pandemi Covid-19 juga menyasar UMKM.

Hal tersebut ditegaskan Menaker RI Ida Fauziyah ketika meluncurkan Program ‘Mang Covid’ yang merupakan upaya bersama untuk peningkatan keberlangsungan usaha sektor UMKM di masa pandemi Covid-19.

Program ini merupakan kolaborasi antara Kementerian Ketenagakerjaan, Pemkab Indramayu dan PT Polytama Propindo yang dilaksanakan di halaman Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Indramayu, Rabu (21/10).Ida menilai, apa yang dilakukan Pemkab Indramayu adalah hal tepat dimasa pademi Covid-19.Sementara itu Presiden Direktur PT Polytama Propindo Didik Susilo mengatakan, ‘Mang Covid’ merupakan program CSR dalam gerakan melawan Covid-19 di Indonesia. Kegiatan yang diberikan berupa pelatihan, penyemprotan, dan kewirausahaan disinfektan model baru yang inovatif.

M ilham kurniawan salah satu perancang juga kewirausahaan pembuatan alat disinfectan model baru yang inovatif, ini adalah bagian sumbangsih Anak Negeri dan kepeduliaan terhadap Covid-19 yang sedang mewabah Negeri ini ujarnya. Bersama dengan kader NU dan sebagai wakil ketua tanfidziah pengurus cabang jakarta utara M ilham kurniawan bermitra dengan semua pihak agar inovasi alat ini dapat dinikmati semua masyarakat.

Hadirnya disinfektan model baru yang inovatif tak hanya itu, pelaku UMKM juga harus bisa merespon kebutuhan pasar dalam kondisi saat ini. Inovasi daripada produk yang dijual juga bisa menjadi alternatif sehingga tetap bisa bertahan dengan cara-cara yang baru (new normal), sekaligus juga menumbuhkan rasa bangga akan produk indonesia.

“Pertama sinergi potensi SDM dikombinasikan sebagai partner team work yang handal, kedua merancang, menggalakkan dan menargetkan suatu program unggulan dari ketua LPNU Jakarta Utara saat hadir dalam peluncuran program “Mang Covid” di Indramayu tegas Ust.Abdul Manan.