Liverpool Mungkin akan Kehilangan Alisson sampai 6 Pekan

Inionline.id – Alisson Becker tidak tampil saat Liverpool dibantai Aston Villa karena cedera bahu. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memprediksi Alisson akan absen 4-6 pekan.

Alisson tidak bisa dimainkan saat Liverpool tandang ke Villa Park di lanjutan Premier League, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Klopp pun menurunkan Adrian di bawah mistar gawang.

Adrian lantas melakukan blunder yang berujung gol pertama Villa. Pada akhirnya, The Reds kalah telak dengan skor 2-7 dari tim tuan rumah.

Klopp mengungkap bahwa Alisson mengalami cedera bahu saat latihan sebelum pertandingan melawan Villa.

“Kemarin ada sebuah insiden saat latihan, sangat tidak beruntung. Dua pemain bertabrakan, yang satu bisa bangun, satu lagi tidak. Yang tidak bangun lagi adalah Ali,” ujar Klopp kepada Sky Sports sebelum pertandingan melawan Villa.

Cederanya Alisson tentu jadi kabar buruk untuk Liverpool. Kiper asal Brasil itu jadi pilar penting di bawah mistar gawang Liverpool sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas 2018.

Klopp menyebut Alisson masih butuh pemeriksaan lebih lanjut. Meski demikian, dia memastikan Alisson tidak akan bisa tampil di derby Merseyside melawan Everton di lanjutan Premier League usai jeda internasional pada 17 Oktober mendatang.

“Tidak ada peluang untuk main lawan Everton. Kami tidak tahu persis. Katakan saja, bisa saja lebih buruk dengan cedera itu, itu pasti,” ucap Klopp usai pertandingan.

“Saya tidak mau mematok jangka waktu, tapi mungkin saja empat pekan, enam pekan lebih mungkin, tapi saya tidak tahu. Kami harus memeriksanya, begitulah,” katanya.

Kekalahan dari Villa membuat Liverpool masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin dari empat pertandingan. Cuplikan pertandingan Villa vs Liverpool bisa disaksikan di sini.