Komisi III DPRD Jabar Keberatan Dengan Merger BJB Dan Bank Banten

Ekonomi057 views

Bandung, Inionline.Id – Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat, Erni Sugiyanti menyampaikan bahwa dirinya bersama Komisi III sementara ini kurang setuju atas rencana merger yang dilakukan oleh BJB dengan Bank Banten.

“Dari awal memang kami Komisi III agak keberatan dengan merger, kami minta dipelajari ulang, kalau memang ada cara lain lebih baik dengan cara lain, karena buat kita kondisinya memang tidak akan merugikan tetapi juga tidak menguntungkan,” kata Erni.

Lebih lanjut menurut politisi PKB tersebut BJB Bisa leading dan berlari dari tahun ke tahun hanya dengan BJB sendiri saja.

“Dengan meningkatkan kinerja yang baik, kemudian peningkatan sarana yang ada khususnya yang kita ingingkan itu model atm tarik dan setor tunai yang diperbanyak, kalau itu sudah berjalan sudah luar biasa untuk BJB,” ujar Erni.

Menurutnya, langkah lebih lanjut mengenai merger tersebut masih dalam proses pembicaraan ulang.

Terkait ketidakjelasan merger tersebut, Bank Banten telah mengambil langkah penyehatan mandiri dengan melakukan  rights issue dan penggabungan nilai nominal saham (reverse stock). Sehingga proses reverse stock ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mengawali realisasi perkembangan perusahaan.