by

Hari Sumpah Pemuda, Wapres Ma’ruf: Jadilah Pemuda yang Sehat, Cerdas dan Inovatif

Inionline.id – Hari ini merupakan peringatan Sumpah Pemuda ke-92 tahun. Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak pemuda Indonesia untuk terus bersatu dan berinovasi demi Indonesia lebih maju.

“Sumpah Pemuda menjadi inspirasi sekaligus energi yang menjadikan keragaman budaya Indonesia kekuatan pemersatu dalam mengalahkan musuh bersama bangsa dan mengantar Indonesia meraih kemerdekaan,” tutur Ma’ruf dalam keterangan yang diterima, Rabu (28/10/2020).

Ma’ruf juga meminta agar pemuda untuk berperan aktif dalam penanganan virus Corona. Menurutnya pemuda harus terus bersatu dan bergerak untuk Indonesia sejahtera.

“Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia, untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” imbaunya.

Lebih lanjut, Ma’ruf mengatakan, seorang pemuda harus produktif. Serta memiliki kecerdasan dan inovasi.

“Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang sehat, cerdas, inovatif, dan produktif,” katanya.

Untuk diketahui, pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelorakan semangat “Bersatu dan Bangkit” sebagai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 Tahun 2020.