Tottenham Ingin Memulangkan Gareth Bale dari Real Madrid

Inionline.id  Gareth Bale berpeluang kembali ke Tottenham Hotspur pada musim panas ini. Kubu pemain Wales itu mengakuinya, dan kini transfernya sedang dibahas.

Masa depan Bale di Real Madrid memang terus dispekulasikan. Kini, pemain 31 tahun itu kembali dirumorkan akan hengkang dari Los Blancos, yang sudah dibelanya sejak 2013.

Beberapa klub juga dikaitkan kembali dengan Bale. Di antaranya adalah Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Menurut agennya, Jonathan Barnett, Bale kini sedang membuka opsi kembali ke Tottenham. Sang agen mengaku kliennya masih mencintai klub lamanya itu.

Tottenham sendiri membicarakan transfer Bale ke Madrid, saat sedang bernegosiasi perihal transfer Sergio Reguilon. Tottenham kabarnya juga ingin merekrut bek sayap asal Spanyol itu.

“Gareth tetap mencintai Spurs. Kami sedang berbicara. Itu adalah tempat yang dia inginkan,” katanya, kepada BBC Sport Wales.

Bale sendiri merupakan pemain Tottenham pada musim 2007-2013. Didatangkan dari Southampton kala itu, Bale menjadi bintang utama The Lilywhites.

Bersama Tottenham, Bale mencuat berkat kecepatannya. Mengawali posisi dari bek kiri, Bale lama-lama bermain ke depan dan kini biasa mengisi sektor penyerang sayap kiri.

Di Tottenham, Bale juga menjadi pencetak gol utamanya, dengan membuat 55 gol dari 203 penampilan. Performa itu yang membuat Madrid memboyongnya, dan menjadikannya pemain termahal di dunia dengan banderol 100 juta euro tujuh tahun silam.

Di Madrid, Bale rupanya kesulitan. Meski bisa membuat 105 gol dari 251 penampilan, ia selalu berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo–yang baru pindah ke Juventus pada 2018. Selain itu, masalah cedera juga kerap mengganggunya. Musim lalu, Bale bahkan cuma bermain 20 kali dan membuat 3 gol.

Sejak musim panas lalu, Bale sendiri sudah dirumorkan akan meninggalkan Madrid dan menuju Liga Super China. Namun, transfernya batal di menit-menit akhir sehingga akhirnya bertahan di Santiago Bernabeu.

Selain ke Tottenham, Bale juga dirumorkan menjadi incaran MU. Setan Merah kabarnya ingin meminjam pemain Timnas Wales itu untuk musim 2020/2021.