Rumah Roboh Akibat Hujan Deras, Karnain Asyhar Turun Langsung Bantu Korban

Berita157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar turun langsung ke jalan Pacilong Ujung, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, meninjau salah satu rumah warga yang roboh akibat hujan deras beberapa waktu yang lalu di wilayah Kota Bogor.

Menurut Karnain, Pemerintah Kota Bogor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor telah menurunkan bantuannya untuk mengatasi musibah yang tengah dialami Ani selaku pemilik rumah yang roboh.

“Alhamdulillah ini koordinasi pengurus wilayah, RT RW, Lurah, dan BPBD responnya cepat sudah ada bantuan awal dari BPBD, kemudian ini adalah proses awal untuk menunggu realisasi pengajuan RTLH, sudah direspon jalur koordinasi pemerintahan,” tutur Karnain pada Selasa (29/09/2020).

Lebih lanjut, menurut ketua fraksi PKS DPRD Kota Bogor ini, dirinya berterima kasih kepada pengurus lingkungan atas respon cepat terhadap kondisi yang faktual di lapangan.

Ketua fraksi PKS DPRD Kota Bogor (Karnain Asyhar) menyampaikan donasi kepada keluarga korban rumah roboh di Tanah Sareal, Kota Bogor, pada Selasa (29/09/2020).

“Kami dari PKS memberikan tambahan bantuan kebutuhan non-fisik bagi keluarga yang mengalami musibah ini, semoga keluarga korban juga terbantu dengan bantuan dari lingkungan dan dari PKS,” ujar Karnain.

Dirinya pun menjelaskan bahwa nominal bantuan dari BPBD Kota Bogor kepada korban berada dikisaran 7 sampai 11 juta rupiah dalam bentuk barang bahan bangunan dan pekerjaan dan tidak dalam bentuk uang tunai.

“Gotong royong warga juga mensupport agar pekerjaan renovasi ini bisa tuntas hingga bisa ditempati dengan layak kembali, secara umum besaran anggaran yang dialokasikan Pemkot tidak absolut karena disesuaikan dengan kondisi faktual di lapangan, apalagi yang terkena musibah sampai runtuh seperti ini,” pungkas Karnain.