PlayStation 5 Adalah Console Game Berukuran Terbesar Sepanjang Sejarah

Iptek157 views

Inionline.id – Sejak beberapa bulan lalu dirumorkan dan akhirnya ‘first look’ dari PS5 dirilis Sony, terungkap bahwa PS5 akan jadi konsol yang berukuran besar. Namun ketika akhirnya dirilis, terungkap bahwa ukuran PS5 lebih besar dari itu.

Mungkin di dalam sejarah konsol, ada beberapa konsol gim yang ukurannya ‘gemuk.’ Sebut saja Xbox original, Xbox One, atau PS3 60GB. Namun itu semua sudah secara resmi dikalahkan oleh PS5.

Pasalnya, PS5 memiliki tinggi 390 milimeter, kedalaman 260 milimeter, dan lebnar 104 milimeter. Versi digitalnya yang tanpa diskdrive, hanya 12 milimeter lebih ramping. Sudah jelas, ini adalah konsol gim terbesar yang pernah ada.

PS5 juga lebih besar dari ukuran Xbox Series X dan Xbox Series S terbaru, yang secara kasat mata sudah nampak kalau ukurannya juga besar.

Harga PS5

Merdeka.com – Konsol generasi terbaru ini akan hadir pada 12 November mendatang, dengan banderol 499 USD, atau setara Rp7,5 Juta.

Dalam peluncurannya, Sony juga menyebut kalau PS5 sudah mulai bisa dipesan pada 17 September di beberapa retailer tertentu yang ditunjuk Sony.

Harga yang dipatok Sony ini setara dengan konsol besutan MIcrosoft Xbox Series X yang juga segera rilis. Bedanya, Xbox juga akan merilis Series S yang harganya lebih murah.

PS5 sendiri juga akan merilis Digital Edition, yang dipatopn harga 399 Dollar atau setara Rp6 juta. Bedanya, digital edition tidak akan memiliki drive Blu-ray disk.

Soal peluncuran, tanggal rilis 12 November hanya berlaku untuk beberapa negara, yaki AS, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sisanya, PS5 akan tersedia secara global pada 19 November.