Pemerintah Menyalurkan Subsidi Gaji Tahap I ke 2,3 Juta Penerima

Berita057 views

Inionline.id – Kementerian Ketenagakerjaan mencatat hingga Jumat (4/9), sebanyak 2.310.974 pekerja sudah menerima bantuan subsidi gaji senilai Rp 600.000 per bulan pada tahap I. Angka tersebut sama dengan 92,44 persen dari total target penyaluran insentif tahap I sebanyak 2,5 juta pekerja.

“Sudah 2.310.974 pekerja menerima bantuan subsidi gaji/upah tahap I,” demikian tertulis dalam postingan akun Instagram resmi Kemnaker, @kemnaker.

Untuk mereka yang belum dapat, disebutkan bahwa sisa penyaluran insentif masih sedang dalam proses. “Bank penyalur segera menyalurkan ke rekening penerima bantuan subsidi gaji/upah,” demikian tertulis dalam postingan tersebut.

Setelah tahap I, Kemnaker akan segera menyalurkan subsidi gaji tahap 2 kepada 3 juta penerima. Jumlah ini merupakan hasil check list Kemenaker dari data BPJS Ketenagakerjaan per 1 September 2020.

“Kemenaker telah selesai melakukan check list terhadap 3 juta data calon penerima subsidi gaji/upah tahap 2. Untuk itu, subsidi gaji/upah tahap II ini akan segera Kami salurkan kepada penerima,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah seperti dikutip, Sabtu (5/9).