Peduli Kebutuhan Masyarakat, Duo Anggota Dewan Sumbang Kursi Roda Bagi Warga Pacilong Bogor

Antar Daerah757 views

Bogor, Inionline.Id – Duka tak dapat dielakan, Hamzah warga jalan Pacilong ujung, RT 06/10, Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor harus menerima kenyataan ketika istrinya, Yayah harus menjalani proses amputasi akibat penyakit diabetes militus yang menderanya. “Sudah 4 bulan kaki kanan istri saya terpaksa diamputasi,” ujar Hamzah kepada awak media pada Senin (28/09/2020).

Mendapati kebutuhan masyarakat yang urgent tersebut, anggota komisi V DPRD Jawa Barat, Iwan Suryawan bersama anggota DPRD Kota Bogor, Karnain Asyhar saling bahu membahu mendonasikan 1 unit kursi roda kepada keluarga Hamzah yang memang sangat membutuhkan untuk menunjang hidup istrinya yang kini harus terpaksa hidup dengan satu kaki.

“Ini adalah kolaborasi antara struktur partai di tingkat kelurahan, warga, juga anggota dewan, dibutuhkan kepekaan untuk mendeteksi kondisi masyarakat, salah satunya kita dapat informasi dimana kita bisa membantu warga yang membutuhkan kursi roda,” kata Iwan.

Bantuan 1 unit kursi roda dari Iwan Suryawan dan Karnain Asyhar kepada Yayah warga Pacilong Ujung pada Senin (28/09/2020).

Politisi PKS ini menyebutkan bahwa kerjasama antara anggota dewan provinsi, anggota dewan Kota Bogor, pengurus ranting partai, dan masyarakat ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang sakit tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan bu Yayah semangat, tetap sehat untuk menjalani hidup kedepannya sehingga optimisme akan kesembuhan dirinya akan diberikan oleh Allah, dan juga warga sekitar tetap memberi perhatian bagi warga yang terkena musibah tersebut,” pungkas Iwan.

Karnain Asyhar selaku anggota DPRD Kota Bogor mengatakan bahwa keluarga pak Hamzah membutuhkan kursi roda untuk mendukung aktifitas harian istrinya, maka dirinya merespon cepat bersama Iwan Suryawan untuk membantu keluarga pak Hamzah.

“Ini merupakan bentuk perhatian kami kepada warga yang betul-betul membutuhkan kursi roda tersebut, dan kami berharap dengan bantuan kursi roda tersebut yang bersangkutan bisa beraktifitas lebih leluasa di dalam rumah maupun disekitar rumah, dan bu Yayah bisa punya motivasi untuk sembuh dan bisa beraktifitas normal kembali,” tutup Karnain. (JC)