Mencegah Penyebaran Covid-19 Dengan Pembayaran Non Tunai, Pengguna Aplikasi MyPertamina Meningkat 800% di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta

Antar Daerah057 views

Semarang, Inionline.id – Semenjak awal virus corona (Covid-19) melanda dunia dan Indonesia, PT Pertamina (Persero) berupaya untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang aman sesuai dengan protokol Covid-19, salah satunya adalah mendorong pelanggan untuk menggunakan pembayaran non tunai melalui aplikasi MyPertamina. Hal tersebut diungkapkan Anna Yudhiastuti selaku Unit Manager Communication, Relations, & CSR Marketing Operation Region (MOR) IV untuk mencegah potensi penyebaran virus corona, khususnya pada saat pengisian bahan bakar di SPBU.

“Kami terus mengedukasi dan mengimbau kepada pelanggan kami untuk menggunakan aplikasi MyPertamina guna mengurangi adanya kontak fisik antara pelanggan dengan petugas SPBU,” kata Anna.

Menurutnya pandemi yang terjadi telah mempercepat perubahan pola transaksi dari yang semula menggunakan uang tunai kemudian beralih menjadi menggunakan uang elektronik.

“Khusus di wilayah kerja kami yakni Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ada peningkatan angka pengguna MyPertamina yang cukup signifikan yaitu hingga 8 kali kelipatan atau 800%,” terang Anna.

Peningkatan tersebut terlihat dari jumlah pengguna MyPertamina pada bulan Mei 2020 sebanyak 37 ribu pengguna dan kini bertambah menjadi 342 ribu pengguna pada bulan September 2020. Anna menambahkan peningkatan tersebut juga merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia.

“Setidaknya ada 28 ribu transaksi setiap harinya melalui aplikasi MyPertamina yang tercatat di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan kami harapkan akan terus bertambah,” imbuhnya.

Selain aman, Pertamina juga kerap menyajikan berbagai macam promo menarik untuk pelanggan yang menggunakan fitur dari MyPertamina. Seperti promo yang saat ini sedang berjalan hingga akhir bulan September.

“Promo yang masih berlangsung di antaranya cashback 30% bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex. Selain itu promo tukar (trade in) tabung LPG 3 Kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg dengan potongan harga senilai Rp 123.000,- hingga Rp 135.000-,” jelas Anna.

Selain kedua promo tersebut, melalui aplikasi MyPertamina para pelanggan juga dapat mengikuti program double kupon BBM untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dari program Berbagi Berkah MyPertamina yang sedang berjalan.