Klasemen MotoGP 2020: Andrea Dovizioso Masih Diatas

Inionline.id – Klasemen MotoGP 2020 tak terjadi perubahan di posisi teratas. Rider Ducati, Andrea Dovizioso, masih menjadi ada di puncak.

MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (20/9/2020) malam WIB, menelurkan Maverick Vinales sebagai pemenang. Mendapat 25 poin, rider Monster Energy Yamaha itu mengumpulkan 83 poin.

Raihan angka Vinales itu sama dengan kumpulan pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Rider Prancis itu ada di posisi kedua, Vinales menempati posisi ketiga.

Sementara itu, Andrea Dovoziso finis kedelapan di MotoGP Emilia Romagna. Dia mendapatkan tambahan 8 poin, hingga mengumpulkan 84 poin dalam tujuh seri yang sudah digelar.

Ada di posisi keempat rider Suzuki, Joan Mir. Mendapat 20 poin usai finis kedua di MotoGP Emilia Romagna, Mir kini mengumpulkan 80 poin.

Franco Morbidelli melengkapi posisi lima besar klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 64 poin. Lima pebalap dibelakangnya ada Jack Miller (64), Takaaki Nakagami (63), Miguel Oliveira (59), Valentino Rossi (58), dan Pol Espargaro (57).

Rossi gagal menambah poin karena tak finis di MotoGP Emilia Romagna. Dia sempat crash di lap kedua, lalu harus mengakhiri race lebih cepat saat balapan tinggal menyisakan sebanyak 11 putaran lagi.

Sementara itu, pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, menempati posisi ke-16 dengan raihan 24 angka. Alex Marquez mencatatkan pencapaian terbaik sejauh tujuh seri di MotoGP 2020 dengan menempati posisi finis ketujuh di MotoGP Emila Romagna.

Klasemen MotoGP 2020

Klasemen MotoGP 2020 usai seri di Emilia Romagna.