Kini Konsumen Mempertimbangkan Peran Manajemen Properti

Inionline.id – Konsumen semakin merasa manajemen properti perlu hadir saat ini karena kondisi pandemi Covid-19.

Senior Associate Director Colliers International Indonesia Ferry Salanto menyatakan, hal ini disebabkan calon pembeli mulai melihat siapa yang akan mengelola untuk memastikan bahwa apartemen yang akan dihuni dirawat dengan baik.

Fenomena seperti ini sejalan dengan kondisi saat ini yang merupakan waktu yang tepat untuk membeli atau pindah sewa tempat tinggal. Sebab, developer bisa memberikan diskon yang lebih besar agar unit bisa terbeli/terisi.

“Namun tentu, pembeli harus bisa bernegosiasi untuk cara bayar atau meminta kontrak yang lebih fleksibel bagi sebuah unit apartemen,” kata Ferry, Rabu, 12 September 2020.

Ferry menambahkan. masih adanya pembelian properti juga dilatarbelakangti dengan semakin banyaknya mereka yang bekerja dari rumah akibat virus Korona yang belum mereda.

“Banyak orang cenderung memerlukan area yang lebih luas untuk tempat tinggal yang nyaman, tetapi harganya tetap terjangkau mengingat work from home (WFH) mendesak orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah,” tutur Ferry.

Ferry pun menyarankan, ada baiknya pengembang saat ini tidak meluncurkan proyek baru dan fokus menyelesaikan proses rekonstruksi proyek yang sudah berjalan ataupun sudah jadi untuk menjaga reputasi.

Dia menilai, proyek baru bisa dikerjakan, tetapi lebih baik di luar kota dalam konteks kesempatan jangka panjang.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi  seputar properti dari Rumah.com