Jabar Kembali Terima Bantuan Penanggulangan COVID-19

Kesehatan057 views

KOTA BANDUNG, Inionline.id – Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar Ridwan Kamil menerima bantuan dari para donatur untuk penanggulangan COVID-19 dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di Jabar, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (24/9/20).

Donatur tersebut yakni PT. Smart Techtex (bantuan 1.400 pcs masker medis), PT. DNR Corporation (bantuan 100.000 sachet susu kambing dan perlengkapan swab test untuk 150 orang), dan Forum Guru Honorer Bersertifikat Sekolah Negeri (FGHBSN) Jabar (bantuan uang tunai Rp10 juta untuk menunjang PJJ).

Kang Emil –sapaan Ridwan Kamil– mengucapkan terima kasih kepada para donatur. Menurut ia, bantuan dari para donatur merupakan bela negara di tengah pandemi COVID-19.

“Terima kasih kepada guru honorer yang sudah memberikan bantuan, sudah bela negara dalam membantu Jabar di bidang pendidikan,” kata Kang Emil.

“Semoga bisnisnya semakin sukses dan lancar, kami tidak akan pernah melupakan para donatur. Karena sudah membantu kami di saat perang melawan pandemi COVID-19 ini,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Kang Emil juga melaporkan bahwa pihaknya intens melakukan tes masif dengan metode PCR. Selain itu, pihaknya terus berupaya mengetes 1 persen dari jumlah populasi Jabar.

“Presentase pengetesan di Jabar pun kini sudah lebih banyak dari provinsi lain di Indonesia (kecuali DKI Jakarta) yaitu per hari ini sudah 330 ribu (sampel),” ucapnya.

“Untuk itu, kami pun membutuhkan peran swasta dalam pengetesan ini, dan akan kita coba maksimalkan, melalui pengetesan dari pemerintah dan ada yang mandiri lewat swasta,” tambahnya.