Iwan Suryawan Apresiasi Inovasi Pola Belajar Studenesia

Pendidikan157 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan melakukan kunjungan kerja ke SMP YPPI-Ar Rahmah, Jalan M Toha, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Senin (28/09/2020).

Legislator asal Kota Bogor tersebut mengapresiasi inovasi sistem belajar dari Studenesia yang memudahkan dan tidak membosankan baik pihak siswa maupun guru ketika belajar daring.

“Berbagai inovasi dilakukan untuk mendapatkan pola pembelajaran yang bisa memudahkan guru baik dalam memberikan materi, atau murid yang menerima dan menindaklanjuti materi yang diberikan guru tersebut, YPPI sudah melakukan langkah dengan menjalin kerjasama yang melibatkan Studenesia yang memiliki metode sederhana tapi mampu mengatasi masalah ketika kita tidak memiliki pulsa dan berbagai permasalahan belajar daring,” ujar Iwan.

Menurut Iwan, dengan pola materi belajar yang diberikan lewat flashdisk atau CD, hal itu dapat memudahkan para murid dari segi pembelajarannya, serta biaya untuk proses pembelajaran tersebut.

“Hal inilah yang dilakukan komisi V untuk mendapatkan metode-metode baru yang sederhana yang bisa dimanfaatkan masyarakat terutama untuk para murid agar bisa menekan biaya kemudian memudahkan para murid untuk belajar,” tutur Iwan.

Iwan menganalisa bahwa metode ini akan banyak diterapkan di tempat yang lain karena metodenya merupakan hasil inovasi baru dan terus diformulasikan oleh komisi V DPRD Jawa Barat sehingga memberikan kebijakan kepada pemerintah provinsi Jawa Barat terkait proses belajar mengajar jarak jauh dengan sistem daring.

“Dinas juga harus memberikan ruang seluas-luasnya serta kebijakan kepada lembaga seperti Studenesia ketika menemukan inovasi terkait proses belajar mengajar secara daring, syukur-syukur memberikan dukungan berupa anggaran kepada para creator ini hingga temuan ini bisa tersebar luas dan memotivasi orang untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi guru, murid, dan juga orang tua dalam hal ini,” tutup Iwan. (JC)