Ini Makna di Balik Template Foto ‘Indonesia Bermasker’ di Instagram Jokowi

Headline, Nasional257 views

Inionline.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto dengan template bertuliskan ‘Indonesia Bermasker’. Jokowi juga mengajak masyarakat menggunakan template tersebut. Apa makna template foto Jokowi ini?

Jokowi mengunggah foto mengenakan masker dengan template khusus di akun Instagram resminya, seperti dilihat, Minggu (6/9/2020). Selain ‘Indonesia Bermasker’, template foto berwarna merah-putih itu juga memuat tulisan ‘Lindungi Diri, Lindungi Negeri’.

Jokowi juga mengajak masyarakat menggunakan template foto yang sama. Jokowi menyertakan tautan template foto tersebut di Instagram story.

“Foto Anda bermasker lebih keren dengan ini,” tulis Jokowi di Instagram story-nya. Template foto merah-putih turut disertakan dalam unggahan tersebut.

Lantas, apa maksud template foto ‘Indonesia Bermasker’? Kasetpres Heru Budi Hartono memberi penjelasan soal template foto tersebut.

“Kalau saya melihat hal tersebut Bapak Presiden mengingatkan tetap memakai masker,” kata Heru kepada wartawan.

Heru mengatakan pemerintah masih memprioritaskan penanganan pandemi COVID-19. Dengan memakai masker, menurutnya, Jokowi menyampaikan ajakan untuk melindungi sesama.

“Pandemi COVID-19 masih menjadi proiritas. Dengan masker kira melindungi diri juga melindungi orang lain dari pandemi COVID-19,” ujar Heru.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan soal perlindungan diri dari virus Corona (COVID-19). Jokowi mengatakan pemakaian masker menjadi kunci sebelum vaksinasi diberikan kepada masyarakat.

“Karena itu, sekali lagi, saya ingin para gubernur, yang berkaitan dengan jaga jarak, cuci tangan, tidak berkerumun, tidak berdesakan, ini harus diulang-ulang terus,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (1/9).

“Terutama yang berkaitan dengan pemakaian masker. Ini harus disampaikan terus-menerus,” ujarnya.