Di Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Edukasi Kembali Safety Awareness dan Protokol Covid-19 di SPBU

Antar Daerah557 views

Semarang, Inionline.id – Sebagai bentuk kepatuhan terhadap aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan lingkungan di SPBU, melalui peringatan hari pelanggan nasional kali ini PT Pertamina (Persero) kembali mengedukasi pelanggan setianya untuk tetap taat aturan saat melakukan pengisian BBM di SPBU serta protokol Covid-19. Hal ini disampaikan oleh General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna, di sela kegiatan hari pelanggan nasional di SPBU 44.502.01 Jl.Jenderal S.Parman, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (4/9).

Menurut Sylvia, selain memberikan apresiasi kepada pelanggan setia produk Pertamina, edukasi aspek Health, Safety, Security & Environment (HSSE) serta protokol covid-19 juga menjadi salah satu materi utama yang disampaikan kepada pelanggan setia produk Pertamina. “Misalnya, pembelian dengan jerrycan yang berbahan dasar plastik tidak direkomendasikan karena selain mudah terbakar juga tidak aman dalam mobilitasnya. Selain itu, penggunaan telepon genggam serta tidak mematikan mesin kendaraan saat pengisian juga berbahaya karena adanya listrik statis yang sewaktu-waktu bisa menyambar uap BBM”, ujarnya.

Sementara itu, upaya Pertamina dalam mengurangi penyebaran virus corona juga terus diterapkan di seluruh fasilitas dengan protokol covid-19 yaitu penyemprotan disinfektan rutin, penggunaan masker, sarung tangan dan sanitizer oleh seluruh operator serta pembatasan jarak fisik. “Masih berlangsungnya pandemi juga tidak menyurutkan semangat Pertamina untuk berupaya mengurangi penyebaran covid-19 salah satunya menjalankan protokol di fasilitas-fasilitas Pertamina. Kami berterima kasih kepada konsumen atau pelanggan yang telah ikut berpartisipasi dalam menjalankan protokol covid-19 salah satunya di SPBU”, ungkap Sylvia.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti BBM dan LPG kepada masyarakat. Bagi pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135 atau melalui website www.pertamina.com.