Abdul Muiz Dorong Dunia Pendidikan Tiru Kebijakan Sosial SMP YPPI

Berita457 views

Bogor, Inionline.Id – Anggota komisi V DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Jabar 5 (Kota-Kabupaten Sukabumi) Abdul Muiz, melakukan kunjungan kerja ke SMP YPPI-Ar Rahmah, Jalan M Toha, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, pada Senin (28/09/2020).

Usai kunjungan tersebut, Muiz mendorong agar dunia pendidikan khususnya di wilayah Jawa Barat agar meniru kebijakan sosial SMP YPPI.

“Salah satu kelebihan yang bisa ditiru oleh lembaga-lembaga atau yayasan pendidikan lainnya adalah mereka punya kepedulian sosial yang luar biasa dimana sekolah ini menampung semua anak-anak dari semua kalangan tanpa membedakan kelas dan latar belakang kemampuannya,” imbuh Muiz.

Lebih lanjut, menurut politisi PKS tersebut YPPI ini juga melakukan pendekatan budaya terhadap siswa-siswinya dan menempa mereka dengan nilai-nilai akhlak yang baik.

“Sehingga harapannya dari sekolah ini lahir orang-orang yang berprestasi dan punya kesiapan mental yang baik untuk menempuh kesuksesan di masa depan,” ujar Muiz.

Kemudian dirinya juga mengapresiasi kerjasama antara SMP YPPI dengan lembaga literasi bernama Studenesia yang bergerak untuk memberikan pelajaran, pembimbingan, dan pelatihan kepada seluruh dewan guru agar bisa menyiapkan konten-konten pembelajaran yang menarik di era pandemi Covid-19 ini.

“Waktu pembelajaran 1 bulan di didik dan digembleng sehingga setelah masa pembelajaran ini semua guru memiliki kemampuan lebih untuk berkreasi dan berinovasi dengan harapan konten-kontennya bisa mendidik dan memberikan semangat agar anak tidak jenuh dan bisa di praktekan dan di sebarkan ke sekolah-sekolah yang lain,” pungkas Muiz.

Kepala sekolah YPPI (Hadi Teguh Rahardjo) saat memberikan sambutan didepan komisi V DPRD Jabar pada Senin (28/09/2020).

Kepala sekolah YPPI, Hadi Teguh Rahardjo mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran komisi V DPRD Jawa Barat di sekolahnya. dirinya pun menyempatkan diri mempresentasikan program-program sekolah YPPI sebagai sekolah sosial yang diantaranya adalah program sikap budi pekerti siswa, moveing class, satu hari bebas berseragam, dan sistem pembelajaran ala Finlandia. Hanya saja kurikulum internal 212 ala SMP YPPI yaitu 2 hari akademi, 1 hari minat bakat, 2 hari agama, saat ini terhalang oleh pandemi Covid-19.

“Mimpi sekolah kami adalah ingin membangun masyarakat menjadi unggulan dalam membangun negara dan kami berharap apapun yang terjadi hari ini hikmahnya dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian,” tutup Hadi.