Lina Ruzhan Dorong Muslimat untuk Berperan Aktif di Lingkungan Masyarakat

Antar Daerah157 views

KAB. PANGANDARAN, Inionline.id – Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pangandaran di Hotel Horison Palma Pangandaran, Senin (10/8/20).

Kepada jamaah muslimat di Kabupaten Pangandaran dan juga Jabar, Lina berharap agar mereka tidak hanya menjadi jamaah yang mendengarkan saja.

“Tetapi harus ikut berperan aktif terhadap lingkungan masyarakat sekitar,” kata Lina.

Selain itu, Lina berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk menjaga kesehatan dengan mengikuti anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Tolong jaga kesehatan masing-masing supaya keluarga besar Muslimat NU bisa ikut memantau dan membantu kerja pemerintah dan supaya masyarakat semakin sadar akan pentinganya kesehatan,” ucap Lina.

Melalui Konfercab PC Muslimat NU Kabupaten Pangandaran itu, Lina juga meminta para pengurus bisa menunjukkan diri sebagai organisasi yang baik, termasuk dalam agenda pemilihan ketua.

“Konfercab ini mudah-mudahan nanti terpilih ketua melalui mekanisme organisasi yang benar sesuai dengan aturan main yang berlaku dari PAC Muslimat Kabupaten Pangandaran,” kata Lina.

“Semoga ketua yang terpilih di Konfercab PC Muslimat NU Pangandaran menjadi ketua yang bijaksana,” tambahnya.