Belajar Materi Berstandar Uji PISA Kini Bisa Diakses Daring

Pendidikan157 views

Inionline.id – Sekolah, guru, dan siswa di seluruh Tanah Air, kini dapat memperoleh bimbingan dan pendampingan langsung dari master teachers, guru-guru berpengalaman yang mengajar di sekolah-sekolah terkemuka. Hal itu dimungkinkan melalui PesonaEdu Academy, pembelajaran daring yang menggunakan Learning Content Management System (LCMS) PesonaEdu A-Class.

Sistem ini dirancang khusus, menghadirkan pembelajaran yang selaras dengan uji PISA (Program for International Student Assessment). Dengan berbagai fitur untuk menuntun siswa beraktivitas serta berkolaborasi baik dengan guru maupun dengan siswa lainnya.

Melalui PesonaEdu Academy: Online School and Beyond ini, revolusi dalam pemerataan kualitas pendidikan di Indonesia diharapkan dapat tercapai. Pasalnya PesonaEdu Academy membuka akses bagi siswa dari berbagai pelosok di Tanah Air melalui kualitas pembelajaran yang setara.

“PesonaEdu Academy merupakan sekolah online dengan tiga mata pelajaran yaitu Matematika, IPA, dan Bahasa pada jenjang SD, SMP, hingga SMA, yang merupakan kompetensi dasar dalam penilaian PISA,” kata Hary Candra, Co-Founder PesonaEdu dalam Webinar Peluncuran PesonaEdu Academy di Jakarta.

Konten yang digunakan ialah Buku Digital Interaktif Generasi ke-4 Kelas Dunia, bekerja sama dengan berbagai penerbit ternama dari dalam maupun luar negeri, yang telah diakui secara internasional. Salah satunya digunakan juga oleh Kementerian Pendidikan Singapura.

“Tentunya sebagai bentuk hasil evaluasi, siswa juga akan menerima rapor dari PesonaEdu Academy sesuai jenjang kelas dan mata pelajaran di setiap periode,” imbuh Hary.

Hary mengungkapkan, guna mencapai misi tersebut, PesonaEdu Academy juga mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam memberikan layanan internet dan penyediaan perangkat bagi sekolah maupun siswa kurang mampu di berbagai pelosok Tanah Air. Selain itu juga, Hary mengajak guru-guru berkualitas untuk bergabung sebagai Master Teacher PesonaEdu Academy.

“Kami yakin masalah kekurangan dan keterbatasan guru di daerah bisa teratasi dengan kolaborasi,” ujarnya.

Peserta webinar dari pimpinan SMP Negeri di Jakarta, Nina menyambut positif program PesonaEdu Academy guna mempermudah akses belajar daring bagi para siswa di Jakarta dan Tanah Air.

“PesonaEdu Academy ini saya kira akan mampu memberi kontibusi positif untuk sumbangsih bagi kemajuan pendidikan daring kita yang masih terus harus disempurnakan,” pungkas Nina.