Bayern Munich: 10 Laga, 10 Kemenangan dan Maju ke Final Liga Champions

Inionline.id – Bayern Munich belum menemui hambatan berarti di Liga Champions. Lajunya mulus banget, melewati 10 laga, semuanya berakhir kemenangan, dan kini ke final.

Bayer Munich memastikan tiket final Liga Champions 2019/2020. Di empat besar, raksasa Bundesliga itu menang meyakinkan atas wakil Prancis, Lyon, dengan skor 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8/2020).

Gol kemenangan Bayern dicetak Serge Gnabry, yang memborong dua gol, dan satu gol dari Robert Lewandowski. Selanjutnya, pasukan Hans-Dieter Flick akan menghadapi Paris Saint-Germain di final.

Bagi Bayern, lolosnya ke final memang cukup layak. Sebab, mereka memang tampil apik sejak babak penyisihan grup.

Di fase grup, Bayern begitu sempurna. Tergabung bersama Tottenham Hotspur, Olympiakos, dan Red Star Belgrade di Grup A, Bayern tak terkalahkan dengan meraih 6 kemenangan, bikin 24 gol dan cuma kebobolan lima kali.

Maju ke babak 16 besar, Bayern kembali menunjukkan keperkasaannya. Chelsea, wakil Liga Inggris, dibabat habis dengan kemenangan di kandang dan tandang, masing-masing dengan skor 3-0 dan 4-1.

Kemudian, Bayern makin menggila saat berada di perempatfinal. Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dilumat habis dengan skor 2-8, yang membuat Lionel Messi dkk menelan kekalahan terbesarnya di pentas Eropa.

Kemudian di semifinal, Bayern belum melemah. Kemenangan 3-0 atas Lyon, yang sebelumnya menyingkirkan Manchester City, memastikan tiket ke babak puncak bagi Die Roten.

Total, Bayern sudah mengemas 10 kemenangan dari 10 laga, dan membuat 42 gol di Liga Champions musim ini. Mereka mengikuti jejak Barcelona, Real Madrid, dan Liverpool, yang bisa membuat 40 gol lebih dalam semusim kompetisi Liga Champions.

10 laga dan 10 kemenangan Bayern, tentu bakal paripurna jika bisa berakhir dengan mengalahkan PSG dan mengangkat trofi juara Liga Champions musim ini. Adapun final akan digelar di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.