UKM Kecamatan Kemang Kurang Pembinaan, Warga Curhat Ke Wakil Ketua DPRD Jawa Barat

Ekonomi157 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru’yat menggelar reses III tahun sidang 2019-2020 di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Rabu (08/07/2020).

Dalam gelaran reses tersebut, Achmad Sudarsono selaku tokoh masyarakat Kecamatan Kemang menginginkan adanya pembinaan bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM). “Di Kemang banyak UKM, tapi belum terpola dan terbina dengan baik, dari tingkat kabupaten maupun provinsi, kewenangannya apakah ini di tingkat provinsi ataukah pusat kami belum tahu,” ujar Achmad.

Dirinya memaparkan beberapa contoh jenis usaha yang digeluti masyarakat Kemang seperti dora alias dodol rangginang, lalu serbed, dan berbagai macam lainnya rata-rata belum terbina dengan maksimal.

“Kalau UKM tidak dioptimalkan, sementara pembangunan terus berjalan, masyarakat jadinya tidak akan bisa memaksimalkan pembangunan yang ada, saya berharap ustadz Achmad Ru’yat bisa mengadvokasi bagaimana pembangunan dan pembinaan UKM di wilayah Kecamatan Kemang,” pungkas Achmad.

Menanggapi aspirasi tersebut, Achmad Ru’yat mengatakan bahwa stimulasi untuk UKM dari provinsi Jawa Barat harus segera diturunkan demi meningkatkan mutu serta kuantitas produksi UKM lokal asal Kecamatan Kemang.

“Setelah reses ini, kami akan sampaikan ke saudara gubernur terkait aspirasi yang masuk, dan didalam rapat paripurna juga akan kita sampaikan,” kata Ru’yat.