HUT 1 Tahun Grup Senam RW 13 Bantarjati Bogor, Anggota DPRD Jabar Ingatkan Akan Filosofi Kekeluargaan

Olahraga157 views

Bogor, Inionline.Id – Dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, tampaknya wajib bagi semua orang untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya agar tidak mudah takluk oleh virus khususnya SARS CoV-2 (Corona). Hal inilah yang mendasari warga RW 13, Kelurahan Bantarjati, Kota Bogor, rutin melakukan giat senam setiap Sabtu Pagi.

Tepat pada hari ini 11 Juli 2020, kelompok senam RW 13 berulang tahun yang pertama, tampak berbeda dari biasanya, para peserta full serta kompak menggunakan seragam t-shirt lengan panjang berwarna pink. Selain itu perayaan ulang tahun grup senam ini pun dihadiri oleh Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan Jabar VIII (Kota Bogor), Iwan Suryawan.

Menurut Iwan, Jika dipadukan dengan pola makan sehat dan istirahat yang cukup, senam aerobik berpotensi mendatangkan banyak manfaat bagi kesehatan sehari-hari, di antaranya adalah meningkatkan stamina dan sistem kekebalan tubuh sehingga mengurangi risiko sakit, terutama infeksi virus flu seperti pilek.

Suasana kekompakan kelompok senam RW 13 Bantarjati Bogor pada perayaan HUT 1 pada Sabtu (11/07/2020).

Tidak lupa Iwan pun mengingatkan kepada seluruh member kelompok senam tersebut bahwa senam ini sebagai sarana silahturahmi dimana warga bisa berkomunikasi melalui senam, sekaligus menjaga kesehatan.

“Saya berharap suasana ini akan membangun kekeluargaan yang lebih baik diantara warga, kita berikan ini kepada warga dan dinikmati oleh warga, ini adalah sarana yang sederhana dan bisa dinikmati siapapun, dan ketika mereka sehat ibadah mereka kepada Allah SWT lebih baik lagi,” tutup Iwan. (JC)