Hari Ini Pendaftaran PPDB Kota Bekasi Dibuka

Antar Daerah057 views

Bekasi, Inionline.id – Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Kota Bekasi resmi dibuka hari ini. Pendaftaran dibuka hingga 4 Juli.

“Iya (pendaftaran dibuka) hari ini tanggal 1 – 4 juli 2020,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah, lewat pesan singkat, Rabu (1/7/2020).

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website bekasi.siap-ppdb.com. Inayatullah menyebut calon siswa dan orang tua murid tidak perlu datang ke sekolah.

“(Pendaftaran secara) Online dari mana saja bisa dari kantor, rumah dan lain-lain, kecuali kalau ada kesulitan bisa datang ke sekolah,” imbuh Inayatullah.

Pemkot membuka 4 jalur penerimaan, yakni jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur prestasi, dan jalur perpindahan orang tua. Khusus untuk jalur prestasi, Inayatullah mengatakan akan dilihat berdasarkan nilai rapor rata-rata dalam 5 semester terakhir.

“(Jalur) prestasi berdasarkan nilai rata-rata rapor 5 semester terakhir. Prestasi akademik dilihat sertifikat yang di peroleh sebelumnya,” kata Inayatullah.