by

Dispora Tangsel Kunjungi Ponpes Al-Amanah Algontory Guna Bangun Kerjasama Produktif

Inionline.id–Tangsel–Dalam membangun daerah tentunya diperlukan para pemuda yang fresh, mempunyai karakter yang khas, dan tentunya berakhlakul karimah. Maka, untuk mencari pumuda tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kunjungi Pondok Pesantren Modern Al-Amanah Al-Gontory di Parigi Baru, Pondok Aren Rabu (08/07/20).

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, E. Wiwi Martawijaya didampingi oleh Ilham Suyatno (Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda) bersilaturahim dengan KH. Abd. Syakur dan KH. Adityawarman hadirnya Dispora di Pondok pesantren tersebut dalam rangka menjaring aspirasi serta merekrut pemuda-pemudi santri berprestasi yang ada di Kota Tangsel.

“Kunjungan kita dari pemerintah kota, dalam hal ini diwakili dari Dispora guna menjaring aspirasi dan juga akan merekrut para pemuda dan pemudi berprestasi di Tangsel, karena sayangkan kalo ada bakat dari anak-anak kita tidak disalurkan dengan baik dan terarah,” kata Kadispora saat di wawancarai wartawan.

Pak Wiwi sapaan akrabnya mengatakan selain untuk menjaring aspirasi, pihaknya juga akan membangun beberapa kerjasama terkait kepemudaan dan olahraga yang mana di pesantren tersebut juga banyak atlit-atlit yang berprestasi namun masih kurang sentuhan dari Pemkot.

“Kita akan bangun kerjasama dengan Pesantren Al-Amanah Al-Gontory dibeberapa bidang kepemudaan dan juga olahraga, kedepannya kita juga berharap Tangsel memiliki pemuda yg tangguh dan atlit-atlit yang berkualitas sehingga tidak kalah dengan daerah lainnya,” imbuh Kadispora tersebut.

Di tempat yang sama KH. Abd. Syakur yang juga salah satu Pimpinan di Pesantren Al-Amanah Al-Gontory menyambut baik kedatangan Dispora dan pihaknya akan berkomunikasi intens dalam meningkatkan kualitas santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren.

“Dengan siapapun kita sangat terbuka, dan kita juga akan berjuang bersama dalam meningkatkan kualitas santri kita yang tentunya harus melalui jalan ridho Allah Swt,” tandas KH. Abd. Syakur. (Red)