Datang Ke Cariu, Reses M Ichsan Perjuangkan Sumur Bor Pondok Pesantren

Antar Daerah157 views

CARIU, Inionline.id – Dalam Reses sidang 2019-2020 di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ichsan Maoludin perjuangkan sumur bor di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khoeriyah Selasa (7/7/20).

Ichsan menjelaskan, Reses di Cariu ini memang ikonnya adalah Ponpes yang menyalurkan aspirasi kepada dirinya untuk bisa terealisasikan. Salah satunya adalah pengajuan dari Persatuan Umat Islam (PUI) yang dalam pemberdayaan untuk membuat sumur bor. Dikarenakan wilayah ini termasuk yang bila musim kemarau tiba rawan kekeringan dan sarana air bersih. Apalagi saat ini bisa dikategorikan masuk dalam musim kemarau.

“Sehingga PUI menginginkan adanya bantuan untuk pengeboran sumur tersebut,” ujarnya di lokasi.

Serap Aspirasi Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat (M Ichsan) dengan perwakilan PUI Kabupaten Bogor dan Ponpes Al-Khoeriyah, pada Selasa (07/07/2020).

Ichsan menambahkan, dengan adanya masukkan tersebut pihaknya sudah pasti mendukung agar bisa terlaksana. Guna pemberdayaan Ponpes itu sendiri. Dimana masih ia menjelaskan, masing-masing pesantren kedepannya tidak perlu lagi melakukan penggalangan dana. Bagi pembangunan, sarana dan sebagainya, karena sudah bisa mengelola secara mandiri. Masih ia menjelaskan, masukkan dari warga diatas tentunya menjadi prioritas guna dibahas bersama fraksi dalam pembangunan fisik.

“Yang memang sudah ada dalam Pokok pikiran (Pokir),” jelas pria dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. (Rul)