Belum Mau Gantung Sepatu, Gianluigi Buffon Melawan Usia

Inionline.id – Gianluigi Buffon memecahkan rekor penampilan terbanyak di Serie A saat duel Juventus vs Torino. Kiper Bianconeri itu pun mengaku dirinya masih belum mau pensiun.

Buffon turun mengawal gawang Juventus sejak menit awal saat Juventus menang 4-1 atas Torino di Allianz Stadium, Sabtu (4/7/2020) dini hari WIB. Ini menjadi penampilan ke-648 pemain 42 tahun itu di Liga Italia.

Catatan tersebut membuatnya kini memegang rekor sebagai pemain yang paling sering bermain di Serie A. Buffon menyalip torehan yang sebelumnya dipegang Paolo Maldini dengan 647 penampilan.

Kiper jebolan akademi Parma itu bahkan bisa saja menambah jumlah penampilan dirinya, mengingat Bianconeri masih punya delapan laga tersisa di Liga Italia. Tidak hanya itu, Gianluigi Buffon juga sudah menandatangani kesepakatan kontrak bersama Juventus hingga satu tahun mendatang.

Perpanjangan kontraknya itu membuat Buffon bisa terus aktif bermain hingga umur 43 tahun. Meski sudah mencapai usia uzur, tetapi eks kiper Paris Saint-Germain itu mengaku masih merasa fit dan semangat untuk terus bermain.

“Saya akan di sini sampai saya setidaknya berumur 43 tahun, tetapi sejak usia 40 tahun saya mulai menghitung setiap bulannya. Saya perlu memantau situasi dan selalu siap untuk mundur ketika kemampuan untuk bermain di level top menghilang,” kata Buffon, dikutip dari Football Italia.

“Jika saya merasa telah mencapai titik itu, saya akan mundur. Selama saya masih termotivasi dan dalam kondisi bugar saya akan terus bermain karena tidak ada yang bisa membuat saya lebih bahagia ketimbang berlaga di pertandingan sepakbola,” ujar Gianluigi Buffon.