Sony Ungkap Desain Konsol dan Game Eksklusif PlayStation 5

Iptek157 views

Inionline.id – Sony akhirnya mengungkap penampakan dari konsol terbarunya yakni PlayStation 5 (PS5). Tak cuma itu, diungkap juga beberapa gim yang eksklusif hanya bisa dimainkan di PS5.

terdapat dua versi dari PS5, versi standar dan versi “Digital Edition” yang memiliki disc drive. Secara desain PS5 mengusung sentuhan penutup berwarna putih mulus dengan bodi berwarna hitam dengan nuansa sembur lampu LED berwarna biru.

Satuan warna dari konsolnya senada dengan kontroler DualSense yang telah diungkap sebelumnya. Ukurannya pun nampak lebih langsing ketimbang Xbox Series X.

Beberapa aksesoris tambahan yang ada dari PS5 ini adalah media remote control, kamera, serta headphone. Harga dari PS5 masih belum diungkap.

Game Eksklusif PS5

Beberapa gim yang eksklusif hanya tersedia di PS5 adalah gim yang telah muncul di PS4, namun ada juga yang merupakan gim masa depan seperti Grand Theft Auto V.

Gim eksklusif PS5 pertama adalah Spider-Man: Miles Morales. Gim Spider-Man sendiri sudah jadi eksklusif PS4, jadi tak mengherankan kalau gim serupa di franchise superhero Marvel tersebut akan jadi eksklusif di PS5.

Selanjutnya ada Gran Turismo 7 yang merupakan salah satu gim balap terpopuler. Gim ini akan mengusung campaign mode yang membiarkan pemain melakukan kustomisasi mobil dengan memenangkan turnamen balap.

Selanjutnya ada Resident Evil 8: Village yang kedatangannya telah diantisipasi sejak lama. Gim horor survival ini akan mengusung setting lebih seram, nuansa yang lebih gelap dna bersalju, dan monster ala werewolf.

Terakhir ada Horizon Forbidden West yang merupakan sekuel dari gim Horizon Zero Dawn. Ini adalah gim open-world dengan setting pasca apokalip, yang mengharuskan kita eksplor ke dunia yang dipenuhi binatang robot dan keadaan alam berbeda.

Selain ini, masih ada banyak sekali gim lain yang eksklusif PS5, dan pengumumannya bisa Anda lihat di akun Twitter resmi PlayStation yakni @PlayStation.